Kabar Gembira, Supermarket Khusus Petani dan Petambak Segera Hadir di Sulsel

319

SULSELBERITA.COM. Makassar - Sebuah kabar gembira buat para petani dan petambak yang ada di Sulawesi Selatan, pasalnya pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan berencana akan membangun supermarket khusus bagi petani dan petambak, bahkan supermarket tersebut nantinya akan diserahkan pengelolaannya kepada para petani.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Gubernur Sulsel, H.Nurdin Abdullah, dalam kegiatan Safari Ramadhannya yang dirangkaikan dengan shalat tarawih, di Masjid Agung Pangkep, Kamis malam, (16/5/2019).

Advertisement

"Jadi itu supermarket nanti akan dikelola oleh petani. Dimana hasil produksi petani dan petambak bisa langsung dimasukkan ke supermarket tersebut oleh petaninya," ujar Nurdin Abdullah.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode tersebut, mengatakan bahwa rencana pembangunan supermarket khusus bagi petani dan petambak akan mulai pada tahun 2020.

“Adalah tugas Pemprov membimbing dan membina petani untuk membuat kemasan yang bagus, sehingga (produk yang dijual) bisa bersaing di pasar,” katanya.

"Pada pagi harinya mereka masukkan hasil pertanian dan tambak ke supermarket, lalu sorenya sudah bisa diambil uangnya," kata Nurdin Abdullah lagi.

Hadir pada salat tarwih bersama di Masjid Agung Pangkep, antara lain Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid, wakil bupati, Kapolres Pangkep, Ketua DPRD Pangkep, dan sejumlah pejabat lainnya.