Akibat Tahanan Tewas di Ujung Bedil Polisi, Polsek Bone-bone di Demo Warga

615

SULSELBERITA.COM. Lutra - Ratusan Masyarakat yang tergabung dalam aliansi masyarakat desa karondang menggugat mendatangi polsek Bone-bone Kab. Luwu Utara, kedatangan mereka adalah untuk meminta keadilan terhadap aparat penegak hukum. Kamis, (16/5/2019).

Aksi ini di duga dipicu oleh kejadian bebarapa hari sebelumnya, dimana warga digegerkan oleh kejadian penembakan yang mengakibatkan korban atas nama Rawal tewas, sementara pelakunya diduga dilakukan  oleh seorang oknum anggota Polisi.

Advertisement

"Peluru yang bersarang di tubuh korban dianggap sebagai kejahatan ganas kepada rakyat, bukan lagi sebagi pengayom. oknum polisi yang telah menembak mati korban telah mencederai konstitusi dan tidak menjunjung tinggi HAM yang sangat diapresiasi di negara ini. polisi tidak berhak menghakimi benar atau salah melainkan itu adalah kewenangan pengadilan ketika sudah ada pelimpahan kasus. Ucap Ramdani selaku penanggung jawab aksi.

Lanjut, "Rawal adalah tahanan polres yang dikabarkan kabur, namun pihak keluarga mempertanyakan kinerja kepolisian yang penjagaannya dianggap ketat dan menduga jika rawal tidak kabur dengan sendirinya melainkan ada pihak yang menskenariokan kaburnya korban sehingga berujung kepada eksekusi tembak mati".Tutup Ramdani.

Kontributor: Ilham