Partai PKPI Bersama Partai Perindo Laporkan Dugaan Penggelembungan Suara Ke Bawaslu Takalar

0
469

SULSELBERITA.COM. Takalar - Pasca Tahapan Rekapitulasi Penghitungan suara tingkat Kabupaten, sebuah langkah mengejutkan di tempuh oleh dua Partai, yakni Partai PKPI dan Perindo, kedua pengurus partai tersebut, hari ini melaporkan secara resmi dugaan kecurangan Pemilu di Dapil 3 Takalar (Kec.Galesong, Galsel, Galut) ke pihak Bawaslu Takalar. Rabu (15/5/2019).

Kedua Pengurus Partai tersebut, mendatangi kantor Bawaslu Takalar sekitar pukul 15.00 Wita, yang diterima langsung oleh salah seorang komisioner Bawaslu Syarifuddin.

Saat melakuka pelaporan, Partai PKPI Diwakili oleh pengurus PKPI kabupaten Takalar Irwan Tiro bersama 2 orang pengurus lainnya, sementara Partai Perindo diwakili oleh ketua Partai Perindo Takalar, Kamba Siriwa bersama 3 orang pengurus partai.

Irwan Hasan Tiro yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon, terkait laporannya tersebut, membenarkannya, "Iya memang benar, hari ini kami Partai PKPI dan Perindo melaporkan dugaan kecurangan Pemilu, yang diterima langsung oleh Syarifuddin, laporan kami ini terkait dugaan kecurangan berupa penggelembungan suara terhadap salah satu partai kontestan pemilu di Dapil 3 Takalar". Ujar Irwan Kamis (15/5/2019) Malam.

Baca Juga  Caleg PAN Dapil 1 Takalar, Resmi Laporkan Pemilik Akun Anca Armansyah Ke Polres

Lanjut dikatakan Irwan, "Insyaallah rencananya besok kami juga akan melakukan kordinasi dengan pihak Bawaslu Sulsel di Makassar". Tutup Irwan.

Sementara itu, Ketua Perindo Takalar, Kamba Siriwa mengungkapkan, bahwa DPT yang dikeluarkan oleh KPU tidak singkron dengan data di PPK dapil 3, yang menguatkan adanya indikasi kecurangan di tingkat TPS sampai di tingkat PPK tingkat kecamatan Galesong Utara dan Galesong Selatan.

Selain itu, Kamba Siriwa berpendapat , pihak penyelenggara tidak mengindahkan protes oleh saksia dan bahkan tetap melanjutkan proses Rekapitulasi.

Perlu diketahui, Partai Perindo melaporkan Ada 19 bukti temuan dugaan kecurangan pemilu. Karena itu pihaknya berharap Bawaslu bisa menindaklanjuti laporannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here