Personil Polsek Sinjai Barat Intens Laksanakan Pengaman Tarwih Berjamaah

247

SULSELBERITA.COM. Sinjai - Demi Keamanan hari Kedua Shalat Taraweh Berjamaah di bulan Ramadhan, anggota Polsek Sinjai Barat mengamankan jamaah yang menjalankan salat tarawih di Masjid-Masjid yang ada di Kecamatan Sinjai Barat pada Senin (6/5/2019).

Tujuannya untuk menjaga dan menekan angka kriminalitas /tindak Pidana berupa pencurian di bulan suci Ramadhan. Serta memelihara keamanan guna terwujudnya kamtibmas yang baik, serta tenggang rasa antar umat beragama.

Advertisement

Dalam kesempatan itu Bripka Eko Wahyudi dan Brigadir Ilham Nur mengingatkan dan menyampaikan pesan kamtibmas kepada warganya yang melaksanakan Ibadah salat Tarawih seperti mengunci semua pintu rumah, mematikan kompor gas dan mematikan semua peralatan listrik.

Dengan adanya giat patroli dan himbauan Kamtibmas dalam bulan Ramadhan ini , semoga bisa menekan kriminal serta agar para pelaku tindakan kejahatan yang akan memanfaatkan kesempatan karena rumah kosong atau curanmor bisa di cegah.

Kapolsek Sinjai Barat AKP.KASRI. SH secara khusus memerintahkan anggotanya untuk lebih meningkatkan patroli dan pengamanan kegiatan masyarakat di malam hari selama bulan Ramadhan.

Beliau mengatakan, pengamanan dilakukan agar jamaah yang menjalankan salat tarawih dapat khusyuk. "Polisi akan melakukan pengamanan di bagian luar Masjid, supaya tidak terjadinya pencurian kendaraan para jamaah sambil memberikan himbauan kepada warga," katanya. (Ilh).