Kapolres Gowa Hadiri Upacara Peringatan Hardiknas Tingkat Kabupaten

315

SULSELBERITA.COM. Gowa - Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi menghadiri upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2019 di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Kamis (02/05).

Upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan ini, turut dihadiri oleh Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Nur Subekhi dan segenap unsur Forkopimda, Kepala SKPD Lingkup Pemkab Gowa, dan peserta upacara lainnya, yang juga turut dirangkaikan dengan acara pemberian penghargaan pengabdian berupa Satya Lencana Karya Satya kepada sejumlah guru dan kepala sekolah di wilayah Kabupaten Gowa, yang telah mengabdi 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun keatas.

Adapun peringatan Hardiknas yang jatuh setiap tanggal 2 Mei ini juga bertepatan dengan hari kelahiran sosok pejuang bangsa yaitu Bapak Ki Hadjar Dewantara yang juga dikenal dikenal sebagai pelopor pendidikan Masyarakat Pribumi ketika pada masa penjajah Kolonial Belanda dan juga pendiri Perguruan Taman Siswa.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga menyampaikan dukungannya yang cukup besar terhadap dunia pendidikan.

"Pendidikan itu penting. Mari kita kobarkan semangat belajar, guna memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Selamat hari pendidikan nasional untuk kita semua. Jayalah Indonesia, jayalah kita semua untuk Indonesia maju," ucap Akbp Shinto Silitonga.