Penyakit Aneh Hantui Warga, Kadis Kesehatan Takalar Bersama Kapus Pattoppakang Langsung Turun Tangan

2468

SULSELBERITA.COM.Takalar - Kepala Dinas Kesehatan Kab.Takalar dr.Nilal Fauziah bersama Kepala Puskesmas Patoppakang Ikhsan Muis Putra yang didampingi oleh beberapa stafnya, juga Camat Marbo Mappaturung S.Sos, melakukan kunjungan ke rumah-rumah warga yang di duga mengidap penyakit aneh dan menular. Jumat, (26/4/2019).

Langkah yang diambil ini, sekaitan dengan adanya informasi yang berdera luas ditengah tengah masyarakat yang ada diperbatasan Takalar - Jeneponto, dimana warga tengah dihantui oleh adanya penyakit aneh yang menular, yang belum diketahui penyakit apa itu.

Hingga berita ini diturunkan, sudah beberapa warga yang di duga telah terjangkit penyakit aneh tersebut, yang membuat warga menjadi panik, serta suasana mencekam, karena sampai saat ini, belum di ketahui penyakit apa yg sebenarnya tengah menyebar di wilayah perbatasan takalar dan jeneponto tersebut.

Baca Juga  Tunjukkan Kesederhanaan, Kapolda Sulsel dan Sulbar Makan Bersama Siswa
Advertisement

Menyikapi kondisi ini, Kadis Kesehatan, Kepala Puskesmas Patoppakang dan bidang P2 Dinkes dr Novi, melakukan kunjungan ke rumah salah satu staf Puskesmas Patoppakang yang juga diduga telah terjangkit penyakit aneh tersebut di Dusun Bontobila, Desa Panyangkalang Kec.Marbo,  yang bernama Evi.

Menurut keterangan dr Romi, mengatakan bahwa  penyakit tersebut diduga adalah penyakit tipoyd tapi. "Saya menduga oenyakit yang menghantui masyarakat ini adalah penyakit Tipoyd". Ujarnya. Jumat (26/4/2019).

Namun pihak  Dinas dari bidang  P2, belum bisa  memvonis kalau penyakit itu adalah tipoyd.

Hal yang sama diungkapkan pula oleh Kepala Puskesmas Pattoppakang Ikhsan Muis Putra, "Penyakit tersebut belum di ketahui jenis dan apa penyebabnya". Ujar Ikhsan.

Advertisement
BAGIKAN