Partai Demokrat Takalar, Pastikan Diri Raih Kursi ke 9 DPRD Dapil 1 Takalar

1723

SULSELBERITA.COM. Takalar - Pertarungan perolehan kursi DPRD yang sengit dan ketat di Dapil.1 Takalar (Polut, Polsel, Pattallasaang), tak lagi membuat partai Demokrat Takalar was was, pasalnya dengan raihan suara yang sudah mencapai angka 3.756, membuat Partai Demokrat bisa memastikan diri meraih kursi ke 9 dari 12 kursi yang diperebutkan.

Dari total raihan suara yang telah berhasil diperoleh berdasarkan hitungan C1 rekap Kecamatan, hampir dipastikan Petahana Husnia Rahman Oppo', dengan suara 1.422.

Sementara posisi peraih suara terbanyak ke dua di pegang oleh H.Sutami Tarang, dengan perolehan suara serbanyak 1.224, yang berarti selisih 198 suara dengan petahana. Kondisi selisih jauh tersebut, boleh dikatakan akan sangat sulit terkejar lagi, sementara peluang satu satunya untuk mengejar hanyalah Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang akan berlangsung besok Sabtu (27/4/2019) di TPS 8 kelurahan Salaka.

Baca Juga  Pasca di Tetapkan DCT Oleh KPUD Takalar, Ahmad Jais Makin Intens Bangun jaringan dan Sasar Pemilih Pemula

"Insyaallah Satu kursi DPRD Dapil 1 takalar untuk Partai Demokrat sudah aman, kemungkinan di posisi kursi ke 9 dari 12 kursi, dengan melihat hasil.hitungan C1 perekapan suara kecamatan, saya berada di posisi teratas, dengan selisih hampir 200 suara dengan Caleg yang ada di bawah saya". Ungkap Husnia Rahman.

Advertisement
BAGIKAN