Wajah Baru di Prediksi Dominasi Perolehan Kursi DPRD Dapil 2 Takalar

2155

SULSELBERITA.COM. Meskipun rekapitulasi penghitungan suara tingkat kecamatan belum sepenuhnya rampung, namun dengan melihat hasil perolehan suara dari Caleg Partai Politik yang ikut dalam kontestan Pemilu legislatif DPRD Kab.Takalar 2019 ini, maka sudah bisa diprediksi, wajah wajah baru akan mendominasi perolehan kursi khusus di Dapil 2 Takalar (Mapsu, Marbo,Sanrobone).

Dari sekian Caleg pendatang baru yang di perkirakan akan merebut kursi DPRD Dapil 2 Takalar, yang mengejutkan datang dari Partai Amanat Nasional (PAN). karena sebelumnya partai berlambang matahari itu tidak memiliki perwakilan dari Dapil 2 Takalar, diprediksi PAN akan mengunci 1 kursi. Sementara dua nama yang memiliki peluang karena meraih suara signifikan adalah Nurazysyam Rani dan Rahmat Rawatib.

Sama halnya dengan Partai  Hanura. Diperkirakan partai ini juga akan mengunci 1 kursi. Dan adapun nama yang menguat adalah H Bahar Bani.

Baca Juga  Kader Partai Persatuan Pembangunan Haji Iqbal Kecewa Partai PPP Dukung Kader Partai lain
Advertisement

Yang tak kalah menariknya adalah partai Nasdem. karena nama yang menguat adalah seorang Politisi muda yang baru berumur 22 tahun,  yakni Andi Edwin Parawangsyah.

Lainnya halnya dengan partai Golkar, dimana sebelumnya mampu mendudukkan dua orang wakilnya, tapi sekarang peluangnya hampir tertutup rapat, dua petahana, Hj Wahida dan Hj Megawati diprediksi akan tumbang dalam pertarungan kali ini, namun meski demikian, Hj Megawati masih memiliki sedikit peluang Oppo’ dan bersaing ketat dengan politisi senior Golkar, H Muhtar Maluddin.

Sementara pendatang baru lainnya muncul dari Partai PKS, politisi muda Ahmad Jais diperkirakan menyingkirkan legislator tiga periode, Sulaeman Laja. Dari data rekap sementara, Jais memimpin dengan suara tertinggi di PKS.

Dari data yang terkumpul, hampir dioastikan Dua petahana yang menguat untuk Oppo adalah Indar Jaya dari Gerindra dan Hj Dawati dari PPP.

Baca Juga  UHY-LW, Sosialisasi bersama Tim Pemenangan dengan Tema "Politik Panjat Pinang"
Advertisement
BAGIKAN