Perkuat Pengamanan di Kantor PPK, Polres Gowa Terapkan Management Security

320

SULSELBERITA.COM.Gowa - Jajaran personil Polres Gowa kini memperkuat pengamanan di seluruh Kantor PPK di wilayah Kabupaten Gowa.

Pengamanan ini dilakukan, mengingat saat ini seluruh logistik Pemilu telah berada di setiap kantor PPK untuk dilakukan penghitungan tingkat kecamatan.

Advertisement

Tak tanggung-tanggung, Polres Gowa bahkan menerapkan pola management security dalam pengamanan ini guna mengantisipasi potensi kerawanan dan gangguan keamanan yang dapat mengganggu sitkamtibmas di kantor PPK.

“Kami terapkan pola management security di seluruh PPK di Kabupaten Gowa yang hendak melaksanakan rekapitasi tingkat kecamatan, hingga nantinya bergeser ke kantor KPU,” terang Akbp Shinto Silitonga.

Setiap orang yang masuk ke kantor PPK hanya diperuntukkan bagi orang yang berkepentingan, sehingga akan dilakukan pemeriksaan secara detail, mulai identitas dan barang bawaannya serta wajib dicatat identitasnya di buku mutasi.

“Intinya, para personil akan terus melekat di seluruh kantor PPK di wilayah Kabupaten Gowa, mengingat saat ini, logistik Pemilu sudah berada di seluruh kantor PPK untuk selanjutnya dilakukan rekapitulasi tingkat kecamatan, sehingga kita pertebal pengamanan agar pelaksanaan dapat berjalan aman dan tertib,” ujar Shinto Silitonga, Jumat (19/04) siang.