Seklur Kalabbirang Mengaku Bersyukur Dapat Pimpinan Lurah yang Inovatif dan Kreatif

609

SULSELBEEITA.COM. Takalar - Hari ini Selasa 16 April 2019, sekitar pukul 7.40 Wita pagi, awak media ini tengah berkendara melewati Kantor Lurah Kalabbirang Kec.Pattallasaang, Kab.Takalar, iseng iseng awak media ini singgah untuk bertanya tentang pelayanan di kantor tersebut.

Ditemui di ruang kerjanya Pak Syariful, S. Sos sebagai Sekretaris Kelurahan  (Seklur), mengatakan bahwa sesuai petunjuk ibu Lurah, jam pelayanan itu dibuka jam 7.30 pagi dan berakhir jam 2.30 siang,  tapi kadang kadang pelayanan kami sampai jam 4 sore. Kami bersyukur pak diberi Lurah seperti beliau.

Advertisement

"Selain disiplin, ibu Lurah juga sangat baik terhadap kami dikantor. Barupi sehari dilantik, ruang pelayanan direnovasi dan kursi kursi rusak diperbaiki, semua administrasi kantor ditata ulang. Belum lagi kegiatan mengaji, kerja bakti dan senam rutin kami lakukan selama beliau menjabat, padahal selama ini belum pernah dilakukan di kantor kelurahan kalabbirang". Ungkap Syariful.

Lanjut diungkapkan Syariful, "Saya mewakili teman teman dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Takalar, karena diberikan Lurah seperti beliau. Beliau banyak memberikan teladan pak kepada kami". Pungkasnya.

Ditemui terpisah, ibu Lurah Kalabbirang Bansuhari Said, S. Ap., M. Si hanya tertawa mendengar ocehan Seklurnya. "Saya mohon maaf membuatta menunggu karena hari ini hari Selasa, dimana kami mengaji dulu sebelum melakukan aktifitas. Yah semoga apa yang kami kerjakan di kantor ini selalu mendapat ridho dari Sang Maha Pemilik".Ujarnya.

Lanjut dikatakan lagi, "Apapun yang saya lakukan, itu tidak lepas dari arahan pak Camat Pattallassang. Tugas saya sebagai Lurah adalah berbuat semaksimal mungkin untuk semuanya. Membuat internal kantor nyaman dulu, kalau mereka nyaman, pasti mereka akan Bekerja maksimal melakukan pelayanan".

Saat awak media ini  bertanya tentang kesiapan Kelurahan kalabbirang menghadapi pesta demokrasi besok, beliau mengatakan,  "InsyaAllah kami selalu siap. Saat ini sedang menyiapkan tempat penyimpanan 80 kotak suara agar aman dan kamipun membentuk Tim Pemantau TPS Kelurahan kalabbirang yang terdiri dari staf, ka. Lingkungan dan LPM. Ini kami lakukan guna memastikan pemilu besok itu berlangsung aman dan damai di kelurahan kalabbirang, Teranv Lurah yang akrab di panggil Dg. Baji ini.

Awak media yang juga kembali menanyakan tentang median jalan menuju kantor KPU yang saat ini sudah kelihatan berwarna, lagi lagi ibu Lurah tertawa. "Itu hasil kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kab. Takalar. Kan semua harus bekerja bersama, sekali lagi saya katakan Takalar ini perlu di keroyok oleh semua pihak agar cita cita luhur Bapak Bupati dan Wakil Bupati dapat terwujud demi Takalar yang Unggul, Sejahtera dan Bermartabat". tuturnya sambil tersenyum dan meminta ijin menemui warganya yang membutuhkan tandatangan beliau.