HM Amir Uskara Kini Menyandang Gelar Doktor

0
588

SULSELBERITA.COM. Bandung - Wakil Ketua Umum PPP, HM Amir Uskara resmi menyandang gelar strata 3 atau doktor pada bidang studi akuntansi dari Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung.

Hal itu setelah Amir Uskara berhasil mempertahankan disertasi mengenai Sistem Pengendalian Internal Dana Desa, pada sidang promosi doktor di Gedung Pusat Pengetahuan atau Knowledge Center, Kampus Unpad Bandung, Sabtu (13/4/2019).

Di hadapan tim promotor, Amir Uskara memaparkan disertasi berjudul "Pengaruh Efektifitas Sistem Pengendalian Internal, Dukungan Kepala Daerah dan Kompetensi Aparatur Desa Terhadap Kecurangan Pengelolaan Dana Desa dan Implikasinya Terhadap Kinerja Pemerintah Desa."

Amir yang juga alumnus fakultas kedokteran Unpad, melakukan survei disertasinya tersebut pada pemerintah desa di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) sejak dua tahun terakhir.

"Ini dituntaskan beliau sejak dua tahun terakhir, dengan fokus pada pengendalian internal dana desa dan bagaimana kepala daerah serta kemampuan kepala desa mampu mencegah kesalahan dalam pengelolaan dana desa," ujar Fatahuddin, kerabat yang hadir menyaksikan ujian promosi Amir Uskara.

Baca Juga  Kapolsek Bajeng Gowa Bantu Kuburkan Warga Di Takalar

Amir Uskara, mampu merampungkan penelitian disertasinya di tengah kesibukan sebagai Anggota DPR RI dan juga juga Calon Legislatif (Caleg) petahana DPR RI Dapil Sulsel 1.

Ujian promosi doktor Amir Uskara turut disaksikan keluarga dan sejumlah kerabat, antara lain Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dan Ketua DPW PPP Sulsel Muh. Araas.

Dari pantauan di lokasi sekitar ujian promosi doktor Amir Uskara, terlihat begitu banyak ucapan dalam bentuk karangan bunga yang datang dari para kerabat Amir Uskara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here