H-4 Jelang Pemilu, Kapolres Gowa Lakukan Pengecekan Kesiapan Perlengkapan Personil Pengamanan TPS

0
212

SULSELBERITA.COM. Gowa - Tersisa 4 hari menuju Pemilu 2019, pada Sabtu (13/04) siang ini Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi melakukan pengecekan kesiapan perlengkapan seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan TPS, khususnya yang tergabung dalam rayon 2 yakni Somba Opu, Pallangga, Bajeng, Bontonompo, dan Bontomarannu.

Pengecekan yang digelar di pelataran Museum Balla Lompoa ini, diawali dengan apel terlebih dahulu dalam rangka mengecek kehadiran setiap personil terlibat, sekaligus memastikan kesiapan perlengkapan perorangan masing-masing dalam menghadapi pengamanan skala besar yakni Pemilu Pilpres dan Pileg 2019.

“Kegiatan pengecekan ini dilakukan sebelum personil bergeser ke lokasi pengamanan TPS masing-masing, sebagai wujud kesigapan dan kesiapan masing-masing personil dalam menghadapi pengamanan Pemilu 2019,” kata Akbp Shinto Silitonga.

Advertisement

Dimulai dari sikap tampang hingga seluruh perlengkapan personil pun dilakukan pengecekan secara detail oleh Kapolres Gowa.

Baca Juga  Kepala Kantor Kemenag Kab.Sidrap Turun Tangan Singkirkan Batang Pohon Tumbang yang Menutupi Jalan

Bahkan, bagi personil yang memperlihatkan penampilan sikap tampang yang tidak sesuai dan tidak memiliki perlengkapan pun langsung diberikan tindakan berupa push up.

“Para personil agar memberikan performa yang terbaik dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu ini, baik dari sikap tampang maupun kelengkapan pribadi masing-masing, sehingga apabila menemui hambatan di lapangan, dapat diantisipasi dengan baik sehingga penyelenggaraan Pemilu berjalan aman, damai, dan sejuk,” harap Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga.

Adapun pergeseran personil ke lokasi pengamanan TPS masing-masing diagendakan akan dilaksanakan pada Minggu (14/04) besok, yang juga turut diikuti oleh para personil BKO dari Polda Sulsel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here