Wakil Ketua PKK Takalar, Bawa Materi Dikajian Rutin Mingguan Majelis Taklim Khusnul Khotimah Tamadampeng

0
110

SULSELBERITA.COM. Takalar - Wakil ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Takalar membawa materi pada kajian rutin majelis taklim Khusnul Khotimah Tamadampeng di Masjid Al Qadar Tamadampeng, Desa Pattinoang, Kec. Galesong, Takalar.

Menurutnya kajian rutin majelis taklim tersebut adalah kegiatan positif atau wadah pendidikan non formal yg bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

"Majelis Taklim sejatinya bisa dilaksanakan dimana saja baik dirumah, gedung, atau mesjid. Majelis taklim juga dapat dihadiri siapapun tanpa membedakan usia, jenis kelamin, ataupun jabatan." Ujar Dewi Santi Derbi saat membawakan materi.

Kajian rutin tersebut yang dilaksanakan pada Kamis (11/04/2019) ini merupakan kegiatan rutin setiap minggu yang biasanya diisi oleh pemateri KUA Penyuluh kecamatan Galesong. Namun kali ini pematerinya berbeda dengan sebelumnya karena pematerinya langsung dibawakan oleh wakil ketua PKK Takalar. Hal ini membuat hati ketua majelis taklim Khusnul khotimah ibu Sadaria Daeng Nginga menjadi senang.

Baca Juga  KKN/PPL UNM Terpadu Angkatan XVII SMKN 2 Pangkep Gelar Kegiatan Donor Darah

"Alhamdulillah kami ucapkan banyak terima kasih kepada ibu- ibu yang senantiasa memiliki semangat 45 dalam menuntut ilmu lewat majelis taklim, serta para penyuluh KUA (kantor urusan agama) kec. Galesong yang senantiasa mendampingi dan memberi motivasi." Tandasnya disela-sela kesempatannya saat dipersilakan oleh moderator berbicara.

Sementara itu sekretaris majelis taklim khusnul khotimah saat berdampingan dengan panelis menuturkan bahwa kegiatan tersebut akan rencana dilakukan lagi pada tanggal 28 April 2019 guna menyambut bulan suci Ramadhan yang kian hari semakin dekat.

"Insyaa Allah kami dari panitia akan menggelar kembali silaturrahmi menyambut bulan suci Ramadhan. Tentu kegiatan ini jauh berbeda dari sebelumnya, akan mengundang banyak pihak, menampilkan tari Islami remaja mesjid, eksplore aneka macam kue dan kripik ibu- ibu majelis taklim." Pangkas Muliati yang bertindak sebagai moderator.

Baca Juga  GIAT APEL PERSONIL POLRES JENEPONTO DALAM RANGKA KESIAPAN PAM DEBAT PUBLIK DI HOTEL SINGGASANA MAKASSAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here