Kapolres Gowa Kukuhkan 1500 Anggota FKPM Se-Kabupaten Gowa

551

SULSELBERITA.COM. Gowa - Sebanyak 1.500 warga se-Kabupaten Gowa yang terbentuk dalam Forum Kemitraan Polisi dan Masyarajat (FKPM) kini dikukuhkan oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi, pada Sabtu (06/04) pukul 10.25 wita.

Pengukuhan yang digelar di pelataran Museum Balla Lompoa ini turut dihadiri oleh para Kapolsek beserta Bhabinkamtibmas, sejumlah Danramil, Camat, dan Kepala Desa se-Kabupaten Gowa.

Mengawali sambutannya, Kapolres mengucapkan selamat kepada seluruh anggota FKPM se-Kabupaten Gowa yang telah dikukuhkan. “Selamat kepada bapak-bapak dan ibu-ibu yang telah dikukuhkan sebagai FKPM. Semoga dapat menjadi jembatan komunikasi lanjutan oleh Polres Gowa maupun Kodim 1409 Gowa untuk bisa meneruskan strategi pengamanan kepada masyarakat, khususnya dalam menghadapi Pemilu 17 April 2019 mendatang,” ucap Shinto Silitonga.

Baca Juga  Jaksa Agun RI Berikan Arahan Aparat Kejaksaan Se Indoneia Melalui Video Converence
Advertisement

FKPM pun diminta dapat saling bertukar informasi, sehingga dapat bekerja sama dalam mempertahankan kondusifitas wilayah Kabupaten Gowa, baik menjelang pelaksanaan Pemilu maupun pasca pelaksanaannya nanti.

“Melalui pengukuhan ini, kami harap para anggota FKPM dapat menjadi panutan dan suri tauladan bagi masyarakat sekitarnya, utamanya dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif di wilayah masing-masing,” harap Shinto Silitonga.

Adapun pelaksanaan pengukuhan ini ditandai dengan penyerahan surat keputusan oleh Kapolres Gowa, yang dilanjutkan dengan pembacaan ikrar anggota FKPM.

Advertisement
BAGIKAN