Ilham Jaya Torada Luncurkan Buku “Inilah Juang yang Tak Henti”

419

SULSELBERITA.COM. Takalar - Telah berlangsung peluncuran dan bedah buku di Aula kantor Dharmawanita Persatuan Kabupaten Takalar yang dirilis oleh Ilham Jaya Torada,SH yang juga sebagai ketua komisi I DPRD Kab. Takalar. Pada jum'at sore (6/4/2019).

Peluncuran dan bedah buku ini berjudul "inilah juang yang tak henti" dengan isi sampul "melakoni hidup ibarat menulis tanpa penghapus. Sementara, membaca sebuah kisah hidup ibarat belajar menulis tanpa penghapus".

Ilham Jaya Torada dalam sambutannya menyampaikan secara singkat bahwa kehadiran buku ini terinspirasi dengan kehidupannya sebagai politisi dan orang -orang sekitarnya yang memberikan spirit dalam menjalani hidup sehingga dapat sukses dalam dunia politik di Takalar.

"Salah satu alasan saya untuk membuat buku ini adalah untuk menginspirasi bagi para pemula atau yang ingin terjun ke dunia politik dan juga untuk dikenang perjalanan hidup saya sebagai seorang politisi yang tentu suatu saat saya akan  meninggalkan dunia politik. Bagi pembaca yang ingin juga terjun ke dunia politik yang harus dimiliki adalah keikhlasan, bersihkan hati dan tidak meninggalkan akhirat. Seluruh seluk beluk, filosoli dunia perpolitikan saya ada di dalam buku ini. Semoga pembaca dapat mengambil pelajaran dan memetik hikmah dari isi buku ini". Jelas Ketua Komisi 1 DPRD Takalar tersebut.

"Jika anda mendaki gunung yang tinggi dan telah sampai ke puncak, jangan lupa menengok ke bawah dan jangan terlena terlalu lama di atas. Dengan artian, jika anda sukses, jangan sampai lupa diri dan berikan bantuan bagi orang yang membutuhkan". Tutup Ilham Jaya Torada dalam peluncuran bukunya.

Sementara itu Drs. Sulhan Yusuf sebagai penggiat literasi dan juga sebagai pembicara dalam bedah buku tersebut juga berkesempatan memperkenalkan isi buku tersebut yang membahas tentang seluk beluk sosok ilham Jaya Torada sebagai politisi yang mempunyai ambisi yang tinggi untuk meraih cita-cita.

"Kehadiran buku ini Ikut  mensuport gerakan literasi dan berkaitan dengan posisi buku ini sebagai alat kontrol baik buat penulis maupun si pembaca buku". pungkasnya.

Dalam peluncuran dan bedah buku tersebut juga hadir H.A. Erwin Baharuddin, Lc.SH.Mm sebagai Direktur Eksekutif Nurain Institute, DR. Sabara Nuruddin, M.,Fil.I selaku peneliti Litbang Agama dan sekitar 35 pemuda pemudi dari kalangan pelajar/mahasiswa dan aktifis di Takalar.