Bupati Takalar Buka Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pemerintah Kecamatan Desa dan Kelurahan

428

SULSELBERITA.COM. Takalar - Bertempat di Gedung Serba Guna Balai Istana Desa Pa'lalakang Kec. Galesong Kab. Takalar telah berlangsung Monitoring dan Evaluasi Pemerintah Kecamatan, Desa dan Kelurahan Kab. Takalar yang buka secara langsung oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt. MM, Kamis 28 Maret 2019.

Bupati Takalar dalam membuka Monitoring dan Evaluasi tersebut mengatakan bahwa Pemerintah yang baik adalah pemerintah yang menggunakan sistem dan melakukan pendekatan diri kepada masyarakat. beliau mengupayakan agar kecamatan di Kab. Takalar menjadi 15 Kecamatan dan galesong rencananya akan di pecah menjadi 5 kecamatan. Pentingnya penegasan batas desa/Kel yaitu untuk kejelasan cakupan wilayah administrasi pemerintahan, kejelasan efesiensi, efektifitas pelayanan pada masyarakat dan kejelasan luas wilayah.

"Pemerintah melakukan pemekaran Kecamatan agar pelayanan semakin maksimal kepada masyarakat seperti Pelayanan Administrasi, Kesehatan dan Pendidikan dan juga perlu dilakukan pemekaran pada tempat-tempat yang di butuhkan sehingga biaya yang dikeluarkan tepat guna. tak henti-hentinya Bupati menghimbau kepada para Kepala Desa agar menggunakan dana desa dengan baik dan diperutukkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya" ujar Bupati Takalar.

Dan untuk lebih menjadikan Kab. Takalar semakin bersih dan nyaman Pemda sudah memberikan kewenang kepada kecamatan untuk tata laksana sampah untuk dikelola sendiri. Jika Kab. Takalar bersih dan nyaman maka dapat mengundang banyak wisatawan berkunjung ke Takalar karena Kab. Takalar memiliki banyak destinasi wisata.

Ketua Panitia Ardianto, SE. MM dalam laporannya melaporkan bahwa kegiatan ini berlangsung sehari dan merupakan pelaksanaan tahap kedua yang meliputi 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Galesong, Galesong Selatan dan Galesong Utara. dengan tujuan melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap pelaksanaan program pemerintahan daerah sesuai visi dan misi Bupati Takalar, menjalin komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah Kecamatan, Desa dan Kelurahan Adapun peserta + 100 orang terdiri dari para Kepala Desa, Dusun dan anggota BPD Desa dengan pemateri yaitu Sekretaris Daerah Kab. Takalar Drs. H. Arsyad, MM dan Perwakilan Kepala Topdam XIV Hasanuddin Kapt. Anang Arifin dengan mareri masing-masing yaitu Koordinasi Pemerintah Kecamatan, Desa dan Kelurahan dan Pemetaan batas-batas wilayah.

Camat Galsel, Camat Galut, Camat Galesong turut hadir dalam kegiatan tersebut.