101 PTPS Dilantik dan Diambil Sumpahnya Oleh Panwascam Pattallassang

239

SULSELBERITA.COM. Takalar - Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pattallassang, melantik dan mengambil sumpah 101 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Pattallassang di gedung PKK, Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Senin 25/3/2019

Pimpinan Bawaslu Divisi Penanganan Hukum dan Pelanggaran dan Tindak Lanjut, Jamaluddin Barlian SH melantik langsung 101 PTPS.

Kegiatan ini dihadiri Pimpinan Bawaslu, Nellyati S Hum, Divisi SDM dan Organisasi Panwascam Pattallassang, Supahrin dan Staf Sekretariat Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Pattallassang.

Advertisement

"Para petugas PTPS ini akan bertugas di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kelurahan/desa se-Kecamatan Pattallassang," kata Divisi SDM dan Organisasi Panwascam Pattallassang, Supahrin, Senin (25/3/2019) siang.

Supahrin menambahkan, perekrutan PTPS sesuai dengan juknis yang diberikan Bawaslu Kabupaten yang mengikuti Bawaslu RI.

Baca Juga  Lulusan S1 Universitas Muslim Indonesia, Resmi jadi Ketua LMND Periode 2019-2020

Para PTPS ini akan bertugas mengawasi jalannya kegiatan pada saat hari pencoblosan 17 April 2019 mendatang.

"Jadi tugas inti PTPS itu mengawasi segala proses yang ada di TPS nantinya. Selain itu membantu pengawas kelurahan/desa. Sejak dilantik per 25 Maret, para PTPS sudah mulai bertugas sampai tanggal 24 April," jelasnya.

Sementara Kepala Sekretariat Panwascam Pattallassang, Arifin Dg Tiro mengatakan PTPS yang dilantik telah melalui seleksi ketat.

"Dari banyak pendaftar, kami melakukan penyeleksian ketat. Mulai dari tes administrasi berkas dan wawancara," Tutup Arifin Dg Tiro.

Advertisement
BAGIKAN