BNNP Sulsel Sasar Pelajar Untuk Bimtek Penggiat Anti Narkoba di Galsel

0
90

SULSELBERITA.COM. Takalar - Peredaran dan Penyalahgunaan narkotika sudah masuk pada lingkungan pendidikan mulai dari tingkat SMP Sampai perguruan tinggi. Bahkan sampai pada tingkat Sekolah Dasar. Hal ini menjadi ancaman serius bagi pembangunan negara yang kita cintai.

Salah satu strategi yang kita lakukan sebagai antisipasi dini adalah dengan memberikan penguatan pada lingkungan pendidikan. Sehubungan dengan hal tersebut. BNNP Sulawesi Selatan. Memberikan Bimbingan Tehnik (Bimtek) kepada 30 orang siswa dari 9 sekolah yang ada di Galesong Selatan Kab. Takalar.

Ke 30 orang pelajar yang telah mengikuti Bimtek tersebut,  nantinya akan menjadi garda terdepan sebagai kader penggiat Anti Narkoba di lingkungan sekokahnya masing masing.

Kepala BNNP SulSel ( Brigadir Jenderal. Drs. Idris Kadir. SH. M.Hum ). Menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada para penggiat sebagai bentuk peran serta masyarakat dalam pencegahan pemberantasan peredaran gelap narkoba berdasarkan UU nomor 35 tahun 2009.

Baca Juga  DPK BKPRMI Galesong Laksanakan Perkemahan Akbar Santri

"Dengan terbentuknya penggiat anti narkoba, maka ruang gerak para pengedar akan lebih sempit". Singkatnya.

Sementara itu, Kasi Dayamas BNNP Sul Sel Anas Kaharuddin, kepada awak media mengatakan,  "Ini adalah kegiatan yang sama dari lanjutan kegiatan sebelumnya, tetapi hari ini khusus bagi sekolah atau pelajar se ke camatan Galsel,  Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari dari tgl 12- 15 Maret". Ujar Anas Kaharuddin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here