Bak Lenyap Ditelan Bumi, Galih Andika Genap Sebulan Hilang di Bawakaraeng

1528

SULSELBERITA.COM.Gowa - Sebagaimana diberitakan media ini pada edisi sebelumnya, dimana di sebutkan jika Tim SAR masih terus melakukan pencarian terhadap Galih Andika, seorang warga Makassar yang hilang di gunung Bawakaraeng  saat melakukan pendakian bersama dua orang temannya.

Dari informasi yang diperoleh media ini, Galih Andika bersama dua orang rekannya melakukan pemdakian pada tanggal 10 Februari 2019, atau tepatnya sebulan yang lalu, namun sejak dinyatakan hilang, ratusan tim Pencari dan Tim SAR belum juga menemukan jejaknya, meskipun penyisiran di semua Posko pendakian telah dilakukan.

Informasi yang masuk keredaksi menyebutkan, jika Galih Andika diperkirakan hilang antara Pos 4 dan Pos 6, "Mereka sebenarnya sudah menuju pulang sehabis mendaki, dan di Pos 6 mereka bertiga istirahat, namun Galih Andika pamit sama kedua temannya untuk lebih duluan turun ke Pos 4, dan berjanji akan kembali naik ke Pos 6, namun setelah sekian lama ditunggu, Galih Andika tak juga muncul, kedua temannyapu turun menyusulnya namun mereka tidak menemukan jejaknya". Ujar salah seorang sumber yang pernah terlibat dalam pencarian.

Baca Juga  Inilah Daftar Nama Pejabat Eselon II dan III Takalar yang Hari ini Masuk dalam Gerbong Mutasi
Advertisement

Dalam pencarian Galih Andika ini, Telah melibatkan berbagai Tim SAR dan tim pencari yang jumlahnya ratusan orang, mereka melakukn penyisiran bahkan semua titik untuk mencari jejaknya, bahkan tim pencari sampai naik kembali ke Pos 12, namun tetap saja tak menemukan jejaknua, Galih Andika Bak hilang di telan bumi.

“Ditemukan korek api dan kancingan ring bag yang diduga milik korban di koordinator 05°17’18 LS, 119°55’59″BT dan 05°17’17” LS, 199°55’48” BT,” Jelas Ibrahim Idris pada salah satu awak media, Sabtu (9/3/2019).

Ibrahim menambahkan, timnya mendapatkan bantuan dari masyarakat sekitar Desa Lembana menyisir sejumlah tempat dan menggunakan beberapa teknik penyisiran agar memudahkan proses pencarian.

“Teknik yang digunakan tim dari berbanjar hingga pollygon, menyisir setiap karvak, di mana tempat terakhir korban terlihat. Dalam pencarian Galih Andika, SRU dari PKD Sulsel, dibantu oleh masyarakat sekitar Lembana, menyisir dari Bullu Ballea, pos 4 sampai dengan pos 11 selama 9 hari,” terangnya.

Baca Juga  DPP Al Maun Instruksikan Kader dan Jaringan Dukung Pemenangan Partai Golkar di Pilkada 2020
Advertisement
BAGIKAN