Miris…Trotoar Depan PKM Pattallassang Beralih fungsi Jadi Tempat Parkir

0
237

SULSELBERITA.COM. Takalar - Alih fungsi Trotoar di depan Puskesmas Pattallassang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar menjadi tempat parkir kendaraan  roda dua dan roda empat menjadi sorotan warga..

Pasalnya para pejalan kaki seringkali terpaksa menggunakan badan jalan karena trotoar yang semestinya untuk mereka menjadi areal parkir. ”Padahal, risikonya cukup tinggi kalau berjalan di bahu jalan. Bisa saja disenggol oleh mobil atau motor,” kata Ardi, warga yang melintas di jalan tersebut setiap hari, Sabtu (9/3/2019).

Kondisi seperti itu, juga mendapat keluhan dari Suherman, penggiat lingkungan hidup. Menurutnya, dialihfungsikannnya trotoar tersebut karena banyak faktor. Pertama karena minimnya kesadaran masyarakat dan tidak adanya tempat parkir di Puskesmas Pattallassang. ”Itu tidak boleh, karena sudah jelas mengganggu terhadap pejalan kaki dan pengendara mobil,” ungkapnya.

Baca Juga  Tim Gabungan Unit Resmob Polres Takalar Bekuk Pelaku Curat

Oleh sebab itu, demi keselamatan pejalan kaki dan pengendara mobil, pemerintah daerah perlu segera mencari solusi. ”Kalau nantinya pejalan kaki kesenggol mobil atau menabrak mobil yang sedang parkir, siapa yang akan bertanggungjawab? Makanya sebelum itu terjadi lebih baik ditertibkan saja,” harapnya.

Sementara Kepala Puskesmas Pattallassang, Hj Suriana membenarkan bahwa memang setiap hari disana banyak mobil parkir dibadan jalan. ” Mobil itu sebahagian dari mobil Pegawai Puskesmas Pattallassang dan mobil Pasien.” Akunya

Sebenarnya bukan cuma mobil pegawai dan pasien yang parkir dibadan jalan, tetapi mobil pegawai dari Dinas Kesehatan Takalar. “Kami tak bisa berbuat apa apa, karena di halaman Puskesmas Pattallassang tidak memiliki lahan parkir yang luas”, tambah Hj Suriana

Baca Juga  PWI Takalar Resmi Akan Laporkan Kades Bontomanai Tanggal 7 September Lusa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here