Karoopd Polda Sulsel Temui Ketua KPU, Ketua Bawaslu dan Kapolres Gowa, ada Apa?

346

SULSELBERITA.COM. Gowa - Pada Senin (04/03) sore ini, Karo Ops Polda Sulsel Kombes Pol Stephen Napiun menggelar pertemuan sekaligus diskusi dengan Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi bersama Ketua KPU Gowa Bpk. Muhtar Muis dan Ketua Bawaslu Gowa Bpk. Samsuar Saleh.

Usut punya usut, pertemuan yang digelar di ruang kerja Kapolres Gowa itu, dilaksanakan untuk mendiskusikan terkait rencana pelaksanaan Simulasi Sispamkota Pemilu 2019 yang akan diselenggarakan Polres Gowa dalam waktu dekat.

“Sore ini, Karo Ops Polda Sulsel mendatangi Polres Gowa, untuk menggelar diskusi terkait persiapan pelaksanaan Simulasi Sispamkota Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan Polres Gowa dalam waktu dekat,” jelas Shinto Silitonga.

Dari informasi yang dihimpun, Polres Gowa diketahui terpilih sebagai Polres percontohan bagi Polres lain di jajaran Polda Sulsel, yang akan melaksanakan Simulasi Sispamkota dalam skala besar dan selevel dengan simulasi yang dilaksanakan oleh tingkat Polda.

Dalam diskusi tersebut, Kapolres pun memaparkan sejumlah kesiapan awal yang telah dirancang oleh Polres Gowa, mulai dari rencana lokasi yang akan digunakan, pihak-pihak yang akan ikut bermain dalam simulasi, hingga terkait skenario yang akan diperagakan dalam pelaksanaan simulasi tersebut.

Tak hanya itu, Kapolres juga menyampaikan, akan melibatkan penggunaan helikopter dalam hal ini Polisi Udara pada pelaksanaan Simulasi Sispamkota nantinya.

“Simulasi Sispamkota ini akan dilaksanakan dalam skala besar yang selevel dengan tingkat Polda, maka dari itu diperlukan persiapan yang baik dan matang, sehingga pelaksanaannya dapat berjalan lancar dan sesuai apa yang diharapkan bersama,” ungkap Shinto Silitonga saat dikonfirmasi.