Luar Biasa…Takalar akan Jadi Tuan Rumah Ribuan Kelompok Tani di Sulsel

0
237

SULSELBERITA.COM. Takalar - Kabupaten Takalar mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah perkumpulan ribuan kelompok tani dari lima kabupaten di Sulawesi Selatan yakni Gowa, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, dan Sinjai.

Menteri Pertanian menunjuk kabupaten Takalar sebagai tuan rumah dalam kunjungan kerjanya di Sulsel yang rencananya akan berlangsung padaa Kamis 21 Maret mendatang.

Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM, membenarkan hal tersebut dan mengungkapkan bahwa saat ini Pemerintah Daerah tengah mempersiapkan kedatangan orang nomor satu di Kementrian Pertanian tersebut.

H. Syamsari membeberkan bahwa saat ini berdasarkan laporan yang Ia terima, akan hadir sekitar 3000 kelompok tani di kabupaten Takalar.

Kelompok tani tersebut akan bertemu langsung dengan Andi Amran Sulaiman bersama sejumlah Dirjen di Kementrian Pertanian yang juga rencananya akan hadir.

Baca Juga  PEMBENTUKAN KECAMATAN KEPULAUAN TANAKEKE JADI ISSUE DI PELANTIKAN PIMPINAN RANTING PEMUDA MUHAMMADIYAH SE PCPM MAPSU

"Iya, Takalar akan jadi tuan rumah. Kita sudah mulai siapkan teknis pelaksanaannya. Informasi sementara acara ini akan dihadiri 3000 petani. Pak Menteri akan membawa seluruh direktur jenderal di Kementerian,"Jelas H. Syamsari, Senin (4/2/2019).

Rencananya para kelompok tani tersebut akan berkumpul di Lapangan Makkatang Dg Sibali, Takalar.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pertanian Hasbi. S.STP, M.Ap selaku penanggung jawab teknis pelaksanaan pertemuan tersebut.

"Karena ini skala besar maka kita butuh venue yang lebih luas. Kita akan tempatkan di Alun-Alun Makkatang," Jelas Hasbi.

Lebih jauh, Ia menjelaskan bahwa beberapa agenda penting akan dilakukan Menteri Pertanian dalam kunjungan kerja tersebut, diantaranya diskusi langsung bersama petani, serta penyerahan bantuan.

"Akan ada diskusi langsung bersama menteri dan dirjen, termasuk penyerahan sejumlah bantuan," jelasnya.

Baca Juga  Kades Pangnyangkalang Terima Penghargaan Sebagai Desa Inovator Terbaik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here