Prihatin Kondisi Sepasang Lansia di Desa Paddinging, Kanit Regident Sat Lantas Polres Takalar Bersama Staf Salurkan Bantuan

691

SULSELBERITA.COM.Takalar - Sepasang Lansia Sangkala Dg Lesang (75 Thn), yang tinggal berdua bersama istrinya Bungalang Dg Sunggu (102 thn), di Desa Paddinging Kec.Sanrobone. Kab.Takalar., menjadi Viral dimedia sosial Facebook.

Pasalnya sepasang lansia ini, sudah bertahun tahun hidup memprihatinkan terbelit kemiskinan dan tak mendapat perhatian, baik dari para tetangga maupun dari pemerintah.

Advertisement

Lila, salah seorang aktifis pemerhati masalah sosial, kepada awak media ini bercerita bagaiman dirinya bersama teman teman membersihkan tubuh Dg sunggunyang sudah berbulan bulan terbaring tidur di tanah.

"Tadi malam saya bersama teman teman datang ke rumah nya, saya kaget melihat kondisi Dg Sunggu, selain buta dan lumpuh, tubuhnya sudah tertimbun sebagian oleh tanah bersama kotorannya, bahkan sarung yang  digunakan sudah lengket dengan kotorannyanya sendiri tanpa pernah dibersihkan". Ungkap Lila. (Rabu, 27/2/2019).

Baca Juga  Apel Pagi Wakapolsek Pallangga Gowa Tekanan Personil Untuk Jaga Kekompakkan dn Kedisiplinan

Menyikapi postingan tersebut, hari ini, Rabu, (27/2/2019), sekitar pukul 11.45 Wita,  Kanit Regident Sat Lantas Polres Takalar Iptu Yuntung Tangkelangi, SH, bersama Staf Unit Regident STNK/Samsat, Aiptu Nasrullah, SH, Bripka Rusli Tutu dan Bripka Fahrun Yasin, SH, melakukan Kunjungan kerumah yang bersangkutan.

Para personel.Polres Takalar tersebut, terpantau, memberikan bantuan sembako dan uang Tunai, "Kami memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai yang bisa dipergunakan untuk kebutuhan sehari hari". Ujar salah seorang Personil Polres Takalar yang ikut membawa bantuan tersebut.

Advertisement
BAGIKAN