HIPERMATA Komisariat PNUP Gelar Talkshow dan Seminar Robot

466

SULSELBERITA.COM. Takalar - Ratusan peserta dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kabupaten Takalar Talkshow dan Seminar Robot (TOAST) yang diselenggarakan HIPERMATA KOMISARIAT PNUP (Politeknik Negeri Ujung Pandang) bekerja sama dengan Rektor Institute, Minggu (17/2/2019).

Hal ini membuktikan jika HIPERMATA Kom. PNUP kembali menunjukkan kepeduliannya kepada Pelajar di Kabupaten Takalar, setelah tahun lalu menggelar kegiatan dengan konten yang berbeda.

Ketua Umum HIPERMATA Kom. PNUP mengatakan “ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan dan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat demi kemajuan wawasan dan pengetahuan para generasi penerus Kabupaten Takalar”.Ujarnya.

Advertisement

Acara ini digelar di Islamic Centre Takalar dengan mengusung tema “The Role of Technology Innovation For Students In Millenial Era” kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan Ilmu Pengetahuan di bidang Robotika.

Baca Juga  Kegiatan Rutin Apel Pagi setiap hari Senin, Menjadi Kegiatan Pembinaan Disiplin Pegawai Kantor Kemenag Sinjai

Dalam penyampaian materi seminar, Andri mengatakan “Robot berasal dari kata robota yang berarti pekerja. Indonesia saat ini telah menggunakan dan mengembangkan robot dalam indstri/Pabrik. Namun, Jepang sedari dulu menggunakan Teknologi Robot dalam Industri/Pabrik” .

Selaku General Manager Tim Robot CMCS PNUP menegaskan “Pemuda saat ini yang seharusnya berada ditengah kemajuan Teknologi yang kian hari semakin berkembang”.

Ketua Pantia TOAST mengatakan, “kegiatan ini sebagai wadah untuk adik-adik mempersiapkan diri dalam kemajuan teknologi di era milenium”,
Selain itu, lanjut Agung, Setelah Seminar Robotika kemudian dilanjutkan dengan Talkshow mengenai pengenalan dunia kampus dengan pembicara perwakilan Mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Makassar,

Talkshow ini menyuguhkan bincang-bincang berkaitan dengan dunia kampus mulai dari jalur pendaftaran, beasiswa hingga proses belajar dari masing-masing kampus.

Baca Juga  Ketua Jaringan Aktivis ProDEM Sulsel, Makassar : Jangan Mudah Terprovokasi Isu Rasisme
Advertisement
BAGIKAN