Persit Gelar Aksi Berbagi Kasih Kepada Korban Banjir

239

SULSLBERITA.COM. Makassar - Dampak banjir yang melanda sebagian besar daerah di wilayah Sulawesi Selatan, mengakibatkan ribuan kepala keluarga mengungsi ketempat yang aman. Hingga memasuki hari ketiga pasca bencana banjir, kondisi para korban pengungsi di beberapa lokasi cukup memperhatinkan.

Melihat kondisi tersebut, segenap ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin yang dipimpin langsung Ketua Persit Ny. Endang Surawahadi terpanggil untuk berbagi kasih, dengan mengunjungi beberapa lokasi korban banjir, sambil membagikan makanan siap saji dan memberikan bantuan berupa paketan sembako dan vitamin.

Advertisement

Rombongan bertolak dari kediaman Pangdam, menuju lokasi pengungsian di Pasar Induk Minasa Maopa Kelurahan Tompobalang Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, yang terdapat kurang lebih 700 pengungsi. Usai berbagi di lokasi tersebut, rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju Jl. Dato Gappa Masjid Siratulmustakim Pallangga Kelurahan Mangalli Kecamatan Pallangga untuk menemui kurang lebih 312 pengungsi.

Tidak hanya kedua lokasi tersebut menjadi sasaran kunjungan, namun Ketua Persit bersama rombongan juga kunjungi lokasi pengungsian di Jl. Paccerakang Masjid Grand Rahmani Kelurahan Paccerakkang Kecamatan Biringkanaya dan berakhir di Masjid Raya Bukit Baruga Antang Makassar.

Kegiatan yang dilakukan Persit tersebut, merupakan bentuk kepedulian kepada sesama, khususnya masyarakat yang terkena musibah banjir. Selain itu, juga menjadi bagian dari kerja nyata di lapangan, sebagai salah satu program sosial kemasyarakatan Persit, guna meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

Disela-sela kunjungannya, yang juga didampingi Wakil Ketua Persit Ny. Vivin Budi Sulistijono tersebut. Ny. Endang Surawahadi berharap keberadaannya bersama rombongan di empat lokasi pengungsian itu, dapat meringankan beban para korban bencana banjir.

Kontributor: Ilham