Polres Gowa Turunkan Sejumlah Personil Bantu Evakuasi Korban Banjir dan Longsor

0
384

SULSELBERITA.COM. Gowa - Sejumlah wilayah di Kabupaten Gowa kini terendam banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi dan tanpa henti, serta dampak dari proses pembuangan air dari waduk Bili-bili yang menyebabkan volume air sungai meningkat, Selasa (22/01).

Tak hanya banjir, sejumlah tanah longsor bahkan juga terjadi di beberapa kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Gowa, khususnya yang berada di dataran tinggi.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi pun sigap memerintah personil beserta jajarannya untuk turun langsung ke sejumlah titik lokasi yang terkena bencana, guna untuk mengevakuasi warga yang menjadi korban.

Saat ditemui, Kasubbag Humas Polres Gowa Akp M Tambunan membenarkan perihal tersebut. “Ya, para personil Polres Gowa sudah dikerahkan ke beberapa titik banjir. Begitu pun dengan personil Polsek jajaran, semuanya juga sudah dikerahkan untuk mengevakuasi warga yang terkena banjir maupun longsor,” jelasnya.

Baca Juga  Legislator Propinsi fahruddin Rangga, Sosialisasikan Produk Hukum Yang Pro Rakyat Di Takalar

Kasubbag Humas Polres Gowa juga menghimbau kepada warga masyarakat yang berada di pinggiran sungai maupun lereng gunung atau bukit untuk dapat menghindari lokasi tersebut, guna mengantisipasi terjadinya bencana susulan berupa banjir maupun longsor.

“Hingga saat ini, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga bersama para personil telah berada di wilayah untuk membantu warga yang menjadi korban,” tutup Kasubbag Humas Polres Gowa.

Kontributor: Ilham

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here