Elevasi Waduk Bili-Bili Masih Tinggi, Kapolres Gowa Minta Warga Waspada

348

SULSELBERITA.COM. Gowa - Pihak Pengelola Waduk Bili-bili kembali merilis data terbaru terkait tinggi elevasi air di Waduk Bili-bili yang hingga saat ini masih tetap sama, yakni tercatat diangka +101,87 meter, pada Selasa (22/01) pukul 19.33 wita.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi pun kembali mengeluarkan himbauan kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap potensi terjadinya banjir hingga longsor.

“Kami himbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap potensi banjir hingga longsor, mengingat situasi Waduk Bili-bili kini berstatus SIAGA,” ucap Shinto.

Elevasi air di Waduk Bili-bili yang meningkat ini pun menyebabkan pintu air di waduk dibuka untuk mengurangi debit air, yang kemudian berdampak terhadap volume air sungai yang kian meningkat, sehingga sangat berpotensi terjadi banjir hingga longsor.

Baca Juga  SEMANGAT TANWIR MEWARNAI PELANTIKAN PIMPINAN RANTING PEMUDA MUHAMMADIYAH SE PCPM POLSEL

“Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak pengelola Waduk Bili-bili, dan akan menginformasikan secara masif ke masyarakat perihal perkembangan kondisi waduk Bili-bili,” jelas Shinto Silitonga.

iKontributor: Ilham

Advertisement
BAGIKAN