Hati Hati……Jalan Poros Jeneponto Makassar di Topa Mulai Terendam Banjir

762

SULSELBERITA.COM. Jeneponto - Jalan poros Jeneponto-Makassar di Topa Desa Banrimanurung, Kec.Bangkala Barat sejak tadi malam mulai banjir, air setinggi lutut orang dewasa mulai menutupi jalan, akibatnya kendaraan yang lewat harus berhati hati, terutama bagi pengendara motor. (Selasa,22/1/2019).

Wilayah Topa memang menjadi langganan banjir setiap tahunnya saat datangnya musim penghujan, ini di duga karena daerah tersebut cukup rendah, sehingga sungai yang ada di wilayah tersebut meluap yang menggenangi areal persawahan dan jalan poros Jeneponto Makassar.

Advertisement

Sukardi salah seorang pengendara motor, mengaku kalau dirinya ragu dan takut untuk melintas, karena khawatir motornya mogok jika mesinnya terendam air.

"Saya agak ragu dan takut untuk menyeberang, karena airnya cukup tinggi, apalagi motor saya ini motor tua pak, takutnya kalau mesinnya terendam air, bisa mogok di tengah". Ujar Sukardi.

Dari hasil pantauan awak media ini di lokasi, puluhan pengendara motor terlihat berhenti dan hanya memantau saja, tak berani menyebrang, sementara beberapa pengendara mobil terlihat nekad dan memaksakan untuk tetap menyeberang, meskipun air cukup tinggi.