Gandeng Stakeholder Terkait, Kapolres Gowa Optimis Pemilu Aman Damai, dan Sejuk bisa Terwujud

193

SULSELBERITA.COM. Gowa - Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi mengungkapkan rasa optimisnya bersama stake holder terkait dalam mewujudkan Pemilu 2019 aman, damai, dan sejuk.

Hal itu diungkapkan langsung Kapolres usai mengikuti pemaparan hasil penelitian Lab. Ilmu Politik Kampus UINAM terhadap potensi masalah yang dapat terjadi dalam Pemilu 2019, di Aula Endra Dharamalaksana, Senin (21/01).

“Kami optimis, bersama stakeholder terkait khususnya Bawaslu sebagai mitra strategis dapat berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan Pemilu 2019 aman, damai, dan sejuk,” ucap Shinto.

Kapolres Gowa menyebutkan bahwa potensi masalah yang dikemukakan dari hasil penelitian tersebut nantinya akan menjadi masukan dan pembelajaran bagi personil Polres Gowa dan Polsek jajaran serta Bawaslu hingga tingkat Panwascam guna mencegah sekaligus mempersempit ruang gerak oknum yang ingin menciderai Pemilu 2019 dengan politik uang maupun konflik lainnya.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Desa Pakabba Polsek Galut Polres Takalar Laksanakan Kegiatan Sambang Dialogis di Wilayah Binaannya

Orang nomor satu dijajaran Polres Gowa ini juga mengungkapkan bahwa belanja masalah yang dilakukannya bersama Bawaslu merupakan salah satu strategi dalam menghadapi dan mencegah potensi masalah/konflik yang dapat terjadi dalam Pemilu di bulan April 2019 mendatang.

“Kami bersama Bawaslu akan mencoba melihat secara faktual di lapangan masukan dan informasi dari hasil penelitian secara teoritis dan konseptual yang telah dilakukan Kampus UINAM, sehingga dapat diminimalisir dan direduksi agar tidak terjadi dalam Pemilu 2019 di Kabupaten Gowa,” tutur Shinto.

Kontributor: Ilham

Advertisement
BAGIKAN