Ingin Naik Haji?? Warga Sinjai Harus Tunggu 21 Tahun

232

SULSELBERITA.COM. Sinjai - Daftar antrian masyarakat  yang ingin menunaikan ibadah haji di Kabupaten Sinjai, terus memanjang seiring dengan pertumbuhan jumlah penduduk.

Hingga saat ini, daftar tunggu di Kabupaten Sinjai mencapai 20–21 tahun ke depan. Alhasil,Masyarakat  yang daftar haji tahun ini baru akan berangkat pada Tahun 2040 mendatang.

Dipaparkan dalam rilisnya,Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai, Syamsu Alam mengatakan, daftar antrian yang mencapai hingga 21 tahun ini dikarenakan peminat  masyarakat Kabupaten Sinjai dari 9 Kecamatan se Kab.Sinjai yang ingin menunaikan rukun Islam kelima ini mengalami peningkatan setiap tahun nya,Rabu (16/01/2019)

Masa tunggu 20-21 tahun baru bisa berangkat karena jumlah jamaah yang telah mendaftar hingga hari ini sebanyak 4921  orang,Jelasnya dalam rilis yang diterima dari Inmas (Informasi dan Humas) Kemenag Sinjai Fhaink Arfain

Baca Juga  Lima Hari Laksanakan PAM, Kapolsek Tinggimoncong Mohon Diri dari Lingkungan Lembanna

Hal senada disampaikan Pengelola Sistem Komputerisasi Haji Terpadu(Siskohat) Kemenag Sinjai, Djalaluddin mengatakan jika pendaftar jamaah haji setiap tahunnya memang  sangat meningkat.

Memang mengalami peningkatan setiap tahunnya, ini saja yang berangkat tahun 2018 lalu merupakan  jamaah yang mendaftar tahun 2009 hingga Januari 2010,”. Katanya.

Advertisement
BAGIKAN