Angin Kencang Rusak Mesjid dan Rumah Warga Desa Tompotana Kepulauan Tanakeke

316

SULSELBERITA.COM. Takalar - Angin kencang yang disertai hujan deras yang teejadi hari ini, (Rabu, 16/1/2019), mengakibatkan Satu buah mesjid dan Dua rumah milik warga Dusun Cambaya, Desa Tompotanah Kepulauan Tanakeke Kab.Takalar mengalami kerusakan yang cukup parah.

Mesjid Al Ikhlas yang terletak di Dusun Cambaya Desa Tompotana, yang menjadi korban tiupan  angin kencang tersebut, sebagian atapnya hancur di terbangkan angin, selain itu beberapa bagian mesjid yang dulunya di bangun dengan dana swadaya tersebut, juga mengalami kerusakan.

Sementara Dua rumah warga lainnya yang ikut rusak adalah milik Hafid Daeng Ngitung dan rumah milik Lilin Daeng Bulu, kedua rumah tersebut juga berada di Dusun Cambaya Desa Tompotana.

"Ada Satu Mesjid dan Dua Rumah milik warga yang rusak di terjang angin kencang hari ini, kerugian yang ditimbulkan mungkin jutaan rupiah". Ungkap Udin salah seorang warga cambaya.

Baca Juga  Tolak Interpelasi, Ribuan Warga Takalar Bakal Kepung DPRD Takalar Besok

Mengetahui kejadian tersebut, Zainuddin salah satu admin group DISKUSI PULAU TANAKEKE mengambil inisiatif mengumpulkan donasi untuk membantu biaya perbaikan mesjid Al Ikhlas Cambaya leewat penggalangan dana dari anggota group.

"Alhamdulillah sebagian warga group DISKUSI PULAU TANAKEKE mendonasikan sebagian reskinya untuk membantu perbaikan mesjid Al Ikhlas yang mengalami kerusakan akibat angin kencang disertai hujan deras siang tadi" ujar Zainuddin

Secara terpisah, Bendahara Desa tompotana Awaluddin Nompo yang mewakili plt Desa tompotana mengatakan, "Selain bantuan dari group DISKUSI PULAU TANAKEKE untuk perbaikan mesjial Al Ikhlas cambaya, Pemerintah Desa (Pemdes) Tompotana  akan membantu perbaikan mesjid tersebut". Ujarnya.

"Kami sudah bermusyawarah besama teman teman Pemdes Tompotana terkait perbaikan mesjid Al Ikhlas yang ada di Dusun Cambaya, terima kasih kepada teman teman warga group diskusi pulau tanakeke atas bantuannya semoga allah menjadikannya sebagai amal jariah" Ucap Awal Nompo

Baca Juga  Ketua T.P PKK Takalar Terima Tim Moniv dan Evaluasi dan Pelaporan PKK Prov. SulSel
Advertisement
BAGIKAN