Tangkal Hoax, Kapolres Gowa Bekali Personil Bhabinkantibmas Ilmu Take Down

260

SULSELBERITA.COM. Gowa - Seluruh personil Bhabinkamtibmas jajaran Polres Gowa dibekali ilmu mengenai cara dalam melakukan take down terhadap akun-akun di media sosial yang berpotensi mengganggu stabilitas kamtibmas.

Pelatihan itu diberikan langsung oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi, di Aula Endra Dharmalaksana, Senin (14/01) pagi saat menggelar pertemuan dengan personil Bhabinkamtibmas.

“Take down ini merupakan cara untuk meredam atau menjatuhkan hingga menutup akun-akun di media sosial yang berisi hoax, hate speech, provokatif, isu SARA, propaganda, dan sebagainya yang berpotensi mengganggu stabilitas kamtibmas,” tutur Shinto.

Nampak orang nomor satu di jajaran Polres Gowa itu pun turun langsung menghampiri setiap personilnya untuk mengajarkan langsung cara-cara men-takedown sebuah akun penyebar hoax, baik di instagram, twitter, facebook, youtube, dan lain-lain.

Baca Juga  Kapolres Gowa Identifikasi Potensi Kecurangan Dalam Pendistribusian Bansos PKH

“Cara melakukan take down ini hendaknya dikuasai oleh seluruh personil, sehingga akun-akun yang bersifat negatif yang dapat menimbulkan keresahaan masyarakat, bahkan dapat memecah belah persatuan bisa segera ditutup,” kata Shinto.

Kapolres pun berharap, melalui pelatihan tersebut dapat meningkatkan keterampilan seluruh personil, utamanya dalam menangkal, meredam, menjatuhkan, hingga menutup akun akun media sosial yang berisi hoax, hate speech, isu SARA dan sebagainya.

Kontributor: Ilham

Advertisement
BAGIKAN