Taman Cinta Palleko, Jadi Tempat Kegiatan Sosialisasi Bawaslu Takalar

672

SULSELBERITA.COM. Takalar - Taman Cinta Palleko Kab. Takalar, yang baru saja selesai di rehabilitasi, kini terlihat jauh lebih indah dari sebelumnya, dan ternyata makin menarik banyak perhatian warga Takalar dan sekitarnya, termasuk pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Takalar.

Seperti dari hasil pantauan media hari ini, dimana terlihat pihak Bawaslu Takalar tengah menggelar sosialisasi netralitas ASN, tolak politisasi SARA, anti HOAX dan anti politik uang dalam pemilu 2019. (Selasa, 8/1/2019).

Kegiatan yang dilakukan okeh Bawaslu Takalar tersebut,  terdiri pembagian pamflet, selebaran dan ajakan untuk menolak politisasi SARA dan uang politik serta anti HOAX. Selain itu, Bawaslu Takalar juga menyerukan ke PNS / ASN (Aparatur Sipil Negara) agar senantiasa dapat melakukan pemilihan yang aman melalui pemilu 2019 baik pemilihan calon anggota legislatif maupun pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

Bersama para pimpinan Panwascam dan PPL dalam wilayah kerja kecamatan Polut, Pimpinan Bawaslu Nellyati mendatangi para pengunjung Taman Polongbangkeng satu per satu untuk diberikan selebaran yang isinya berisi seruan Bawaslu agar tercipta Pemilu yang berintegritas, tanpa politisasi SARA, anti uang politik dan anti tipuan.

Nellyati mengajak kepada warga yang dijumpainya, agar tidak mudah dengan janji-janji pemilu 2019, serta iming-iming uang untuk menentukan pilihan demi terciptanya pemilu yang berintegritas. Sebab, politik uang dalam menentukan pilihan Politik hanya akan merugikan diri sendiri pada akhirnya.

Pimpinan Panwascam Polut, Sukmawati dalam seruannya juga berpesan agar masyarakat tidak menerima uang bantuan dari caleg atau mendukung salah satu capres, sebab itu, hanya menghina dan menodai harga diri sebagai pemilik suara.

Salma, salah seorang pengunjung Taman Cinta Polongbangkeng mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi ini sangat positif agar masyarakat terhindar dari politik uang dalam pemilu April 2019 mendatang.

Baca Juga  Pj. Kepala Desa Tamalate Tuding Ketua BPD Jadi Biang Kerok Kisruh Penggantian 3 Kadus
Advertisement
BAGIKAN