Panwascam Galesong Gandeng Forum Awas Sasar 14 Desa Sosialisasi Sadar Pemilu

377

SULSELBERITA.COM. Takalar - Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Galesong bersama Forum Awas Galesong mengelar sosialisasi partisipatif atau sadar pemilu di Aula kantor desa Galesong Kota. Kunjungan pertama ini akan rencana berlanjut sasar sampai 14 desa yang ada di wilayah kecamatan Galesong. Hal ini yang dikemukakan ketua umum Forum Awas Galesong.

"Alhamdulillah kami sosialisasi tadi soal sadar pemilu di Galesong Kota, InsyaAllah besok di desa Pattinoang, yang sebagian desa sudah siap untuk didatangi selanjutnya. Dan rencanakan kami upayakan datangi semua desa yang ada di kecamatan Galesong." Jelas Abdul Rahmat, S. M, pada Senin (07/01/2019) pagi.

Sementara itu ketua Panwascam Galesong Herman Sijaya membenarkan soal agenda sosialisasi yang akan direncanakan ini dengan mengunjungi seluruh desa di wilayah kecamatan Galesong dengan waktu dan hari yang berbeda.

Baca Juga  Mantan Legislator PDIP Hj Darmawaty, Resmi Gabung Partai PKS

"Tujuan dari forum awas ini ialah sebagai mitra pengawas dalam melakukan pencegahan terhadap hal-hal yang dilarang dalam pemilu 2019 mendatang secara sistematis dan masif. Kemudian dari pada itu kami panwaslu kecamatan Galesong akan terus gencar menjalin kerjasama terhadap seluruh stackholder yang ada di wilayah kecamatan Galesong serta terus mendorong partisipasi masyarakat dalam mengawasi pemilu mendatang yakni melalui forum awas Galesong ini." Pungkasnya saat diwawancarai melalui Whatshap.

Advertisement
BAGIKAN