Wabup Sinjai Jadi Pembina Upacara HAB ke-73 Kemenag Sinjai

244

SULSELBERITA.COM. Sinjai - Hj. A. KARTINI OTTONG, S.P, M.Sp bertindak selaku pembina pada Upacara Peringatan Hari Amal Bakti ke-73 Kementerian Agama RI tingkat Kabupaten Sinjai (Kamis, 03/01/19) di halaman Kantor Kementerian Agama Kab.Sinjai,

Dalam amanatnya, A.Kartini Ottong yang membacakan sambutan tertulis Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin mengingatkan kepada seluruh peserta upacara akan arti penting kehadiran Kementerian Agama RI yang turut memberi warna dalam perjalanan bangsa sejak 73 tahun lalu.

Advertisement

Peringatan ini dalam digelar dalam suasana kesederhanaan, keprihatinan dan kepedulian atas saudara-saudara kita sebangsa yang terkena dampak dari peristiwa alam di beberapa wilayah seperti Lombok, Palu, Lampung dan Banten. Melalui peringatan Hari Amal Bakti ini, kita diingatkan kembali arti pentingnya jaminan hak beragama dalam pelaksanaan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 terutama sila Ketuhanan Yang Maha Esa pada Pembukaan Undang-Undang Dasar Negera Republik Indonesia.

Tema tahun ini adalah "Menjaga Kebersamaan Umat", Menteri Agama mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama, apalagi di tahun politik ini untuk senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan. Seluruh ASN dan jajaran Kementerian Agama harus menjadi perangkai, penjalin dan perajut tenun kebangsaan kita yang bhineka. Setiap ASN Kemenag harus menjadi teladan dalam kesederhanaan, kejujuran dan keikhlasan memberikan amal bakti bagi warga negara tercinta. Menteri Agama sebagaimana dibacakan oleh Bupati Maros, memohon perhatian semua elemen umat beragama, para ulama dan tokoh agama serta jajaran kementerian Agama terhadap urgensi ketahanan keluarga sebagai basis ketahanan bangsa. Pembinaan ketahanan keluarga haruslah dilakukan terus menerus tiada henti.

Upacara yang berlangsung dalam suasana sejuk ini dihadiri oleh seluruh jajaran Kementerian Agama Kabupaten Sinjai yakni Kepala Kantor Kemenag H.Abd Hafid M Talla,Kasubag TU, para Kepala Seksi, Kepala KUA, Kepala Madrasah Negeri/Swasta , guru dan staf, serta para tamu undangan lainya . Tampak diantara para tamu undangan Kapolres Sinjai,Dandim 1424 Sinjai, sektda Kab.Sinjai,Kejaksanaan Negeri Sinjai, Pengadilan Negeri Sinjai, Pengadilan Agama Sinjai, dan tokoh agama serta purnabakti Kemenag Sinjai.

Peringatan HAB ke-73 ini juga dirangkaikan dengan Penganugerahan Penghargaan Satya Lencana Karya Satya untuk pengabdian 10 tahun dan 20 tahun dan penyerahan Surat Keputusan (SK) kepada Pegawai yang memasuki masa pensiun oleh Wakil Bupati Sinjai didampingi Kepala Kantor Kemenag Sinjai Drs. H. Abd. Hafid M. Talla