Bupati dan Wakil Bupati Takalar Hadiri Ramah Tamah HAB ke.73 Kementerian Agama Kabupaten Takalar

535

SULSELBERITA.COM. Takalar - Bupati Takalar H.Syamsari Kitta bersama Wakil Bupati H.Akhmad Se,re menghadiri Ramah Tamah dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke.73 Kementerian agama yang diselenggarakan oleh Kementerian agama Takalar,kamis 3/1/19 di gedung Islamic Centre Takalar.

Selain Bupati dan Wakil Bupati Takalar,nampak hadir H.Nurdin anggota Dprd Takalar praksi PPP,Kejaksaan Tinggi Takalar,Ketua Pengadilan Agama Takalar Ahmad Rifai,Kepala Lembaga Pemasyarakatan Takalar, Darwis,H,Kalapas Takakar,Ketua MUI Takalar,Ketua FKUB Takalar,Pimpinan Muhammadiyah Takalar H.Ikbal Rasyid,Asisten Pemerintahan Takalar H.Syarifuddin,Ketua Yayasan Mesjid Agung Takalar,Ketua Baznas Takalar,para kepala OPD Kabupaten Takalar,serta sesepuh Kementerian Agama Takalar.

Bupati Takalar H.Syamsari Kitta usai membacakan sambutan resmi Menteri Agama RI Lukman Hakim Saipuddin,menyebutkan bahwa selaras dengan keinginan Menteri Agama RI terkait enam poin sasaran strategis Kementerian agama,pemerintah Kabupaten Takalar memberikan apresiasi dan dukungan sepenuhnya sebagai bentuk sinergitas dalam memajukan bidang keagamaan di Kabupaten Takalar.

Baca Juga  Ramadhan Berkah, Kapolres Takalar Berbagi dengan Anak Panti Asuhan
Advertisement

Keenam sasaran strategis
program Kementerian Agama tahun 2019 yakni:
meningkatnya kualitas kehidupan umat beragama, meningkatnya harmoni sosial dan kerukunan umat
beragama, meningkatnya kualitas pelayanan
keagamaan, meningkatnya akses layanan pendidikan, meningkatnya mutu pendidikan agama dan
keagamaan, dan peningkatan kualitas tatakelola
pembangunan bidang agama.

Bupati menyebutkan FKUB dan MUI kabupaten Takalar serta orams islam lain yang ada di Takalar menjadi rangkaian kesatuan yang memiliki peran penting dalam menjaga kebersamaan ummat demi terwujudnya peningkatan kualitas umat beragama di Takalar.

Sebelumnya Kepala Kantor Kementerian agama Takalar Hj,Adliah,MH dalam sambutannya mengatakan HAB merupakan momentum yang sangat penting khususnya bagi keluarga besar Kementerian Agama Takalar sebagai bahan evaluasi dalam meningkatka. Kualitas kinerja dan profesionalitas dengan menjunjung tinggi sikap ikhlas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga  Sigap Kerlip Indonesia Perkuat Forum Anak Galesong Utara, Aktifkan CFD

Pada momen HAB ke.73 tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Takalar melakukan Penandatanganan Kerjasama Dalam Rangka Peningkatan Kepribadian Warga Binaan Pemasyarakatan Pada Sektor Pembinaan Kepribadian dengan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Takalar disaksikan oleh Bupati Takalar.

Momen penting lainnya pada adalah sebanyak empat orang ASN mendapatkan Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Joko Widodo,diantaranya Ahmad Najamuddin,Pembina/Pengembang Pegawai pada sub Tata Usaha Kantor Kemenag Takalar,masa pengabdian 20 tahun,H.M.Ansyar Bakri,Pembinan/Penghulu Madya/Kepala KUA Polongbangkeng utara,masa pengabdian 10 tahun,Basuki Rahmat,Guru/Kepala pada MTsN Takalar,masa pengabdian 10 tahun dan Neisy Paputungan,Pengelola Penyelenggara Hajidan Umrah,masa pengabdian 10 tahun.

Selain itu di berikan pula cindera mata kepada beberapa orang sesepuh yang pernah mengabdi sebagai pejabat atau ASN di Kemenag Takalar seperti mantan Kandep Takalar H.Makmur Samas periode 2007/2009.

Baca Juga  Serahkan Dokumen LPDK Tepat Waktu Dua Paslon Peserta Pilkada Selayar, Lolos Zona Diskualifikasi

"Kita tanam perhatian akan tumbuh perhatian,bila kita tanam kekerasan maka akan tumbuh kerasan dan jika kita tanam kebohongan maka kebohonganpun akan tumbuh,jangan merasa lebih hebat karena boleh jadi,orang lain lebih hebat daripada kita".demikian titipan pesan ustasd DR.H.Nur Taufik Lc,M,Ag selaku pembawa hikmah ramah tamah.

Diakhir acara Bupati Takalar H.Syamsari Kitta didampingi Wakil Bupati H.Akhmad Se,re dan Kepala Kemenag Takalar Hj,Adliah memotong nasi tumpeng tanda kesyukuran atas lahirnya Kementerian Agama dengan usia 73 tahun, Menjaga Kebersamaan Ummat.(D,tola).

Advertisement
BAGIKAN