Peserta Gerak Jalan Kerukunan Kemenag Takalar Berlangsung Meriah

339

SULSELBERITA.COM. Takalar - Takalar sekitar seribuan lebih warga Kementerian Agama Kabupaten Takalar mengikuti gerak jalan Kerukunan dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke.73 .

Bersama Wakil Bupati Takalar H.Ahmad Se,re dan Sekda Takalar H.Arsyad,Ka.Kanwil Agama Sulsel H.Anwar Abubakar melepas peserta Gerak Jalan Kerukunan Kementerian Agama Kabupaten Takalar,rabu 26/12/18,dihalaman kantor Kemenag.

Turut meramaikan Gerak Jalan Kerukunan tersebut perwakilan Kejari Takalar,Polres Takalar yang diwakili Kapolsek Pattallasang,perwakilan Dandim Takalar,Ketua Yayasan Mesjid Agung Takalar serta para Pimpinan Ormas Keagamaan Kabupaten Takalar.

Dengan mengambil rute halaman kantor Kemenag Takalar dan Finish ditempat yang sama,para peserta Gerak Jalan Kerukunan yang terdiri dari para asn,karyawan, tenaga honorer,siswa siswi Madrasah,RA,beserta keluarga masing masing dan rombongan pengurus Dewan Mesjid Indonesia Kabupaten Takalar turut ambil bagian dalam kegiatan ini.

Baca Juga  Bersama Bhabinkamtibmas, Kapolsek Bajeng Gowa Sambangi Ketua FKPM DPP Sulsel

Kepala kantor Kementerian Agama Takalar Hj,Adliah,MH dalam laporannya menyebutkan bahwa Gerak Jalan Kerukunan yang diselenggarakan oleh Kementerian agama Takalar merupakan bagian dari pernyataan sikap bahwa masyarakat Takalar siap menjaga dan mengawal kehidupan umat beragama sesuai dengan Tema HAB "Jaga Kebersamaan Umat".

Dilaporkan pula bahwa dalam memeriahkan HAB ke.73, Kementerian Agama Takalar sebelumnya telah melaksanakan Pekan Olahraga dan Seni dengan melombakan berbagai jenis kegiatan yang diikuti seluruh komponen yang ada dijajaran Kemenag Takalar.

Selain hal diatas,Kepala Kantor juga melaporkan pihak pihak yang telah berpartisipasi dalam memberikan Door Prise pada acara Gerak Jalan Kerukunan Kemenag Takalar diantaranya,Berdikari Group,Bank BRI Takalar,Bank Sulselbar,BAZNAS Takalar,Travel PT Wahyu Abadi Wisata Takalar,Toko Nazma,para Kepala Seksi,Kepala KUA,pengurus MK2M,Pengurus IGRA dan Pengurus KKG Pais.

Baca Juga  Patroli Biru, Personil Polsek Galut Jaga Kamtibmas Dan Himbau Warga Terapkan Protokol Kesehatan

Dalam kesempatan itu juga para pimpinan ormas islam Takalar menyampaikan pernyataan sikap terkait Tindak Kejahatan Kemanusiaan atas Etnis Uighur (Komunitas Muslim di Cina) serta Seruan Bersama Memasuki Tahun Baru 2019 berisi himbauan atau seruan kepada Umat Islam untuk :Tidak Meniup Terompet, Tidak Membakar Kembang Api/Petasan ,Tidak Menabuh Lonceng dan Tidak Melakukan Kompoi Kendaraan.Demi menjaga kerukunan umat beragama.

Kegiatan Gerak Jalan Kerukunan ditutup dengan acara pengundian Door Prise yang ditunggu tunggu oleh para peserta dengan masing masing berharap potongan karcis mereka yang beruntung dalam pengundian.(D,tola).

Advertisement
BAGIKAN