Hadiri Rakor Dengan KPU Gowa, Begini Penyampaian Kapolres Gowa

203

SULSELBERITA.COM.Gowa - Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Logistik Pemilu 2019 yang diselenggarakan pihak KPU Gowa, di Hotel Remcy Kota Makassar, Rabu (19/12).

Rakor yang dibuka langsung Ketua KPU Kab. Gowa Muhtar Muis, S.S ini dihadiri langsung oleh Bupati Gowa diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan Kab. Gowa Rusli, Dandim Gowa Letkol Arh Nur Subekhi, Ketua Bawaslu Kab. Gowa Samsuar Saleh, Ketua Partai Politik Peserta Pemilu 2019 se-Gowa, dan sejumlah instansi terkait, serta tokoh masyarakat lainnya.

Dalam arahannya, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga menuturkan bahwa pihaknya saat ini tengah melakukan strategi pengamanan dalam bentuk preventif, diantaranya dengan menjaga kantor KPU dan Bawaslu, serta gudang penyimpanan logistik.

“Kami juga mengamankan setiap kegiatan yang dilakukan pihak KPU dan Bawaslu, bahkan para komisioner juga kami berikan pengamanan untuk menjamin keselamatannya,” harap Shinto.

Baca Juga  Apakah Smart SIM itu???? Berikut Ulasannya

Selain itu, Polres Gowa juga terus berupaya untuk terus mengikuti dinamika informasi dan aturan terkait Pemilu 2019, dengan aktif melakukan kegiatan kepolisian secara preemtif dan edukatif, diantaranya dengan mengikuti setiap rangkaian sosialisasi yang gencar dilakukan oleh pihak KPU maupun Bawaslu ke masyarakat.

“Sejak September 2018, Polres Gowa mulai melaksanakan Operasi Mantap Brata untuk mewujudkan Pemilu 2019 yg aman, damai dan sejuk. Semua kegiatan ini dilaksanakan dengan bantuan dan dukungan Kodim 1409/Gowa dan Pemkab Gowa,” tutur Shinto.

Adapun Polres Gowa telah menyiapkan pleton taktis yang diploting di 4 titik sesuai rayonisasi, yang dapat diberdayakan sewaktu-waktu ada kejadian yang bersifat kontijensi.

Kontributor: Ilham

Advertisement
BAGIKAN