Camat Mappakasunggu Pantau Kegiatan Kursus Menjahit, Warga Dusun Satangnga Kepulauan Tanakeke

467

SULSELBERITA.COM. Takalar - Sekitar 16 orang warga Desa Mattiro Baji Kepulauan Satangnga mengikuti pelatihan menjahit di Aula Kantor Desa Mattiro baji Kecamatan Mappakasunggu Kab. Takalar, Selasa (11/12/2018).

Kegiatan yang diikuti oleh ibu-ibu dari Desa Mattiro Baji Kepulauan Satangnga, itu dilaksanakan Oleh Pemerintah Desa Mattiro Baji Kecamatan Mappakasunggu Kabupaten Takalar yang turut dihadiri oleh Camat Mappakasunggu.

Advertisement

Camat Mappakasunggu H. Bustang Tika mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan keterampilan menjahit bagi kaum ibu - Ibu di Desa Mattiro Baji.
"Ke depannya kita targetkan untuk kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga sehingga nanti bisa menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat tingkat desa Khususnya, Di Daerah Kepulauan Satangnga.

Camat Mappakasunggu juga menambahkan, kegiatan tersebut sejalan dengan program unggulan Pemkab Takalar (P22).
Yaitu program memberikan bantuan modal wirausaha.
"Selanjutnya kelompok UP2K Kecamatan akan mementori dan memberikan support bagi kelompok-kelompok UP2K Desa," Tegas H. Bustang Tika (*)

Selain hadir dalam gelar kegiatan Kursus Dan pelatihan menjahit di Desa Mattiro Baji, Camat Mappakasunggu Juga memberikan Bantuan secara symbolik Berupa Mesin Jahit 8 Unit kepada Warga di Dampingi Oleh Sekretaris Desa Mattiro Baji Rustam Sila.