FKUB Takalar Kembali Gelar Dialog Lintas Agama Angkatan II dan III

298

SULSELBERITA.COM. Takalar --Mengangkat Tema "Tebarkan Kedamaian" ,Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Takalar kembali menggelar Dialog Lintas Agama angkatan II dan III yang dihadiri oleh para tokoh agama di Kabupaten Takalar,senin 11/12/18.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kemenag Takalar Hj,Adliah,Ketua FKUB Takalar H.Manggaukang Rowa,keduanya menjadi pemateri serta hadir pula Ketua MUI Takalar H.Hasid Hasan Palogai.

Kepala Kantor Kemenag Takalar membawa materi dialog dengan judul Peranan Kementerian Agama dalam Menjaga Kerukunan Umat Beragama,sedangkan H.Manggaukang Rowa Ketua FKUB Takalar,dengan judul materi Peran Tokoh Agama dalam Merawat Kerukunan Umat Beragama sementara Kepala Badan Kesbangpol Takalar,H.Muh Alwi,memberikan materi dengan judul Toleransi dan Kerukinan Umat Beragama sebagai Landasan Pembangunan Masyarakat di Kabupaten Takalar.

Baca Juga  Kabid PHU Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel Gelar Rapat Secara Online

Kepala Kantor Kemenag Takalar Hj,Adliah pada kesempatan itu meminta kepada para tokoh agama dalam menghadapi pemilu presiden dan legislatif mendatang agar dapat berpartisipasi mengamankan jalannya pesta demokrasi tersebut dengan tetap menjaga kerukunan umat,khusysnya di Kabupaten Takalar.

Kepala Kantor juga menyampaikan selain melaksanakan dialog,FKUB juga akan mengadakan safari atau kunjungan ke tempat tempat ibadah selain mesjid yang ada di Wilayah Takalar,kegiatan ini dimaksudkan untuk memantau serta memastikan rumah ibadah tersebut oleh warga dipergunakan beribadah atau tidak.(D,tola/Humas).

Advertisement
BAGIKAN