Sekda Takalar Sambut Kunjungan Kumpulan ke-17 Pengakap SMK Tungku Besar Tamin Negeri Sembilan Malaysia

0
77

SULSELBERITA.COM. Takalar -  Drs. H. Arsyad, MM sebagai Sekda Takalar, yang juga sekaligus sebagai Sekretaris Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Takalar,  atas mandat yang diberikan oleh Bupati Takalar, H. Syamsari Kitta, S.Pt, MM yang juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Takalar,  menyambut kedatangan dan kunjungan Kumpulan ke-17 Pengakap SMK Tungku Besar Tamin Negeri Sembilan Malaysia di halaman Kantor Bupati Takalar hari ini, Kamis (6/12/201).

Dalam acara penyambutan tersebut, Turut hadir Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah Kabupaten Takalar (Ketua Kwartir Cabang Takalar), H. Basri Sulaiman, SE. MM, Sekretaris Kwarcab Takalar, Wawan, Kepala Staf Sekretaris Kwarcab Takalar, Muhammad Nur dan para anggota Gerakan Pramuka Kwarcab Takalar.

Kunjungan tersebut merupakan agenda yang sebelumnya telah di koordinir oleh Kwartir Nasional (Kwarnas) hingga Kwartir Daerah (Kwarda) Makassar, Sulawesi Selatan, yang juga hadir, dan sekaligus selaku Pengurus Kwarda Sulsel, Prof. DR. Ir. Jasmal A. Syamsu.

Rencananya 14 anggota Pengakap dari Negera Malaysia ini akan melanjutkan kunjungannya ke Pengawasan Pembangunan dan Lingkungan Hidup (PPLH) Puntondo, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar guna lakukan riset sekaligus ikut memeriahkan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Rencana kedepan kami juga akan melakukan kunjungan ke Malaysia,” sambutan Pj.Sekda kepada para Pengakap Malaysia.

Diruangan Sekda keduanya saling bertukar cinderamata secara simbolis sebagai kenang-kenangan sekaligus bukti saling mempererat tali silaturahmi antar kedua Negara.

Diketahui agenda selanjutnya Kwarcab Takalar akan mengirim 15 orang anggota Pramuka-nya guna menghadiri kegiatan Temu Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega yang akan digelar di Benteng Somba Opu, Kabupaten Gowa pada tanggal 10 hingga 13 Desember mendatang. (Rilis).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here