Zainuddin Pelaku Perampokan dan Pemerkosaan ABG di Tanggul Tope Jawa, di Tembak Polisi

1113
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Takalar - Satu persatu komplotan terduga pelaku perampokan dan perkosaan terhadap MR (16) beberapa waktu yang lalu di tanggul pantai Tope Jawa, Desa Tope Jawa Kec.Marbo Kab.Takalar, mulai tertangkap oleh tim Polres Takalar.

Tim kepolisian Takalar bahkan memburu Zainuddin salah seorang terduga pelaku, hingga sampai ke Kalimantan. Sebagaimana yang telah diberitakan sebelumnya, tiga orang terduga  pelaku telah terlebih dahulu ditangkap.

Dalam pemeriksaan dan interogasi tiga pelaku yang terlebih dahulu di tangkap,  nama Zainuddin juga ikut disebut sebagai. salah satu pelaku dari lima orang lainnya, sehingga Zainuddin pun diburu oleh tim Resmob Polres Takalar hingga ke Kabupaten Penajam Kalimantan Timur (Kaltim).

Pengejaran terhadap Zainuddin, dipimpin oleh IPDA Kaharuddin, KBO Satreskrim polres Takalar. “Kami berkordinasi dengan Tim Resmob polres Penajam Paser Utara Polda Kaltim, Zainuddin  ditemukan lalu dititip di Polres Penajam Paser Utara Kaltim.” Ujar Kasat Reskrim Polres Takalar AKP Muhammad Warpa. Selasa, (27/11/18)

Baca Juga  Tarik Ulur Penanganan Kasus Pengrusakan dan Penganiayaan di Tonrorita Gowa Berbuntut Panjang

Awalnya polisi dapat informasi, Zainuddin kabur ke Mamuju, Sulbar. Selanjutnya, Jumat 24 Nopember 2018, terdeteksi pelaku naik ferry ke Kaltim. kata Warpa.

Selanjutnya, 25 Nopember 2018 tim Resmob mengejar hingga ke Kec. Babulu, Kabupaten. Penajam Paser Utara.

Atas kerjasama tim Resmob Polres Penajam Paser Utara, akhirnya Zainuddin  berhasil dibekuk dan dititip di Polres Balikpapan lalu ke Makassar lanjut Takalar 26 November.

Hasil introgasi pelaku mengakui perbuatannya. Selanjutnya, Selasa 27 Nopember 2018 pukul 01:00 wita. melakukan penunjukan TKP dan pencarian barang bukti milik korban.

“Barang bukti (BB) tersebut berupa Handphone merk samsung J5 berhasil ditemukan karena pelaku sembunyikan di sekitar TKP di Desa Topejawa Kec. Marbo, Kab. Takalar,” jelasnya.

Saat pengembangan kasus, pelaku berusaha kabur dan mengabaikan tembakan peringatan. Buntutnya pelaku ditembak. Selanjutnya Zainuddin Sese dilarikan ke Rumah Sakit RSUD HPN Takalar.

BAGIKAN