Peduli Kesehatan Warga Marbo Dari DBD, PKM Pattoppakang Lakukan Fogging

0
172

SULSELBERITA.COM.Takalar - Menghadapi masuknya musim hujan tahun ini, dimana akan terjadi genangan air di mana mana, yang tentunya pula akan berdampak pada berkembangnya nyamuk penyebab penyakit malaria dan Demam Berdarah (DBD), di sikapi oleh pihak Puskesmas Pattoppakang Kec.Mangarabombang dengan melakukan pengasapan atau fogging di rumah rumah warga. (Senin, 26/11/2018).

Fogging (pengasapan) memotong siklus penyebarannya dengan memberantas nyamuk tersebut. Karena nyamuk adalah salah satu yang menyebabkan terjadinya penyakit Demam Berdarah dan Malaria.

Kepala Puskesmas Pattoppakang Ikhsan Muis Putra.SKM, yang di konfirmasi terkait kegiatan tersebut, membenarkan jika pihaknya saat ini tengah melakukan fogging atau pengasapan di Dua Desa. "Iya memang benar, kami sedang melakukan fogging di Desa Pattoppakang dan Desa Cikoang hari ini" Ujarnya melalaui Aplikasi Whatshapp (Senin, 26/11/2018).

Baca Juga  Sosialisasi Ombudsman Di Buka Secara Resmi Oleh Asisten I Setda

seorang pegawai Puskesmas Pattoppakang Haswidah yang ikut dalam kegiatan fogging tersebut, kepada awak media mengatakan, "Kegiatan fogging atau pengasapan tersebut, untuk mengantisifasi perkembangan nyamuk penyebab demam berdarah. Untuk mematikan nyamuk dewasa dalam 1 minggu dan di lakukan lagi 1 minggu kemudian untuk mematikan nyamuk kecil". Ujarnya. yang di aminkan oleh Andi Acy Trisnawaty  salah seorang pegawai PKM Pattoppakang lainnya.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Cikoang yang diminta tanggapannya terkait kegiatan Poging tersebut, mengaku sangat senang atas perhatian pihak PKM Pattoppakang. "Kami berterimakasih kepada pihak PKM Pattoppakang atas perhatiannya, di lakukannya pengasapan seperti ini, sangat baik dan melindungi kita dari serangan nyamuk malaria dan DBD". Ujar Fitri.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here