Kelurahan Takalar Laksanakan Musrembang Beriorentasi Penguatan Potensi Lokal

331

SULSELBERITA.COM. Takalar - Kelurahan Takalar Kecamatan Mappakasunggu Kab.Takalar tahun ini kembali  Melaksanakan Musrembang, yang mana Musrembang yang dilaksanakan tersebut, Beriorentasi pada Penguatan potensi lokal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Sabtu, 17/11/2018).

Kegiatan Musrenbang Kelurahan ini, sekaligus dirangkaijan dengan pengukuhan pokja (kelompok kerja kelurahan sehat), yang bertempat di Aula A’Bulosibatang.

Dalam kegiatan ini, turut dihadiri oleh Camat Mappakasunggu H. Bostang Tika, anggota DPRD Kab. Takalar perwakilan dapil 2 H.Sulaiman Rate Dg Laja, Para tokoh masyarakat, ketua PHBI Kel. Takalar, Para kepala lingkungan/imam lingkungan , ketua LPM, Babinsa, Kader Penggerak PKK, Tokoh Pemuda, Kepsek SD dan PAUD.

Advertisement

Lurah Takalar Hj. Herlinah, mengungkapkan bahwa musrenbang kelurahan Merupakan Forum musawarah para pemangku kepentingan (stakeholder) kelurahan untuk menyepakati rencana kerja pembangunan kelurahan (rkp) tahun anggaran 2019 yg direncanakan. Ungkap Lurah Takalar.

Baca Juga  Kapolsek Bajeng Kembali Pimpin Operasi Yustisi di Pasar Rakyat Limbung

Di tambahkan Hj. Herlinah “ Bahwa Dalam perannya, usulan saran dari masyarakat sangat Kami harapkan sebagai pilihan kegiatan yang prioritas.
Mungkin kelurahan Takalar adalah merupakan kelurahan dengan Jumlah lingkungan paling Banyak, olehnya itu, kami tetap menampung aspirasi setiap lingkungan agar nantinya aspirasi tersebut akan tetap dijadikan usulan dimasa yang akan datang. Tegas Lurah Takalar ini.

Camat Mappakasunggu H. Bostang Tika Dalam Sambutannya Mengatakan bahwa Musrembang Kelurahan Takalar Disamping Menampung Aspirasi Masyarakat, Program Pembangunan Di Kelurahan Takalar Senantiasa selaras Dengan Kultur Budaya Lokal sehingga peningkatan Pembangunan kedepan semakin kokoh dalam kemajuannya, serta tidak m jnengesampingkan budaya lokal, melainkan Memperkuat pelestarian Potensi Lokal yang ada di Kelurahan Takalar untuk mencapai Tujuan Pembangunan Dan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Kelurahan Takalar, Tegasnya.

Baca Juga  Upaya Memberantas Penularan Covid-19, Waka Polsek Marbo Pimpin Personil Melakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan Di Desa Topejawa
Advertisement
BAGIKAN