Peringati Hari Pahlawan, Polres Gowa Gelar Upacara Bendera

366

SULSELBERITA.COM.Gowa -Dengan menyongsong tema “Semangat Pahlawan di Dadaku”, pada Sabtu (10/11/2018) pukul 07.00 wita jajaran Polres Gowa menggelar upacara pengibaran bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

Upacara yang berlangsung di halaman kantor Polres Gowa ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi, yang turut diikuti Wakapolres Gowa Kompol Muh. Fajri Mustafa, para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira serta personil dan ASN jajaran Polres Gowa.

Dalam sambutannya yang membacakan amanat serentak dari Menteri Sosial RI Agus Gumiwang K, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi menyampaikan bahwa pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan ini dilaksanakan untuk mengenang pengorbanan jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului.

Lebih lanjut, upacara yang serentak diselenggarakan di seluruh pelosok tanah air Indonesia ini, bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawan, mempertebal rasa cinta tanah air, dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari bangsa Indonesia.

Baca Juga  Kapolres Gowa Hadiri Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional Tingkat Kabupaten Gowa

“Peringatan Hari Pahlawan ini bukan semata-mata sebuah acara ataupun prosesi, namun harus sarat makna sehingga dapat memunculkan energi dan semangat baru dalam mengimplementasikan nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Shinto.

Melalui momentum Hari Pahlawan ini, Kapolres pun mengajak para personil untuk dapat berkontribusi dalam memajukan bangsa dan negara Indonesia.

“Selamat Hari Pahlawan Tahun 2018. Kobarkan terus semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang mengharumkan nama bangsa dan negara, jaga selalu persatuan dan kesatun. Semoga semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita,” ucap Shinto Silitonga.

Kontributor: Ilham

Advertisement
BAGIKAN