Ahmad Jais Caleg Muda Partai PKS Dapil 2 Takalar ini Diundang Khusus Oleh Walikota Pariamang, Ada Apa??

0
417

SULSELBERITA.COM. Padang - Sebuah kabar yang cukup mengejutkan bagi warga Takalar, karena tiba tiba saja Ahmad Jais yang merupakan salah satu Caleg muda dari partai PKS Dapil II Takalar ini, di undang secara khusus oleh Walikota Pariaman, Genius Umar bersama beberapa masyarakat Mangarabombang ke daerahnya.

Dari hasil penelusuran informasi awak media ini, ternyata undangan  tersebut dilayangkan karena Ahmad Jais dan beberapa warga Marbo, dianggap telah berhasil mengembangkan Lobster dan rumput laut, untuk itu dirinya diundang dalam rangka memaparkan strategi teknis pengembangan rumput laut dan budidaya potensi kelautan lainnya seperti lobster.

Genius Umar yang baru dilantik 9 Oktober 2018 lalu,  mengungkapkan bahwa kemitraannya bersama Jais sudah dilakukan sejak bertahun silam. "Saya mengenal Jais sudah lama. Saya kagum atas Keuletannya mengembangkan potensi kelautan dan memberdayakan masyarakat pesisir,"kata Genius, Jumat (2/10/2018) malam.

Baca Juga  Lakukan Serangan Takjil, Komunitas Celebes X Society Berulah Lagi

Hal tersebut membuat Genius tertarik mendatangkannya untuk berbagi dengan masyarakat Pariaman.
"Pemkot Pariaman telah berhasil mengembangkan kawasan penangkaran penyu yang berlokasi di Pantai Mangguang, Kecamatan Pariaman Utara. Kami ingin mengembangkan potensi yang lain,"kata Genius yang sebelumnya adalah Wakil Walikota Pariaman.

Ahmad Jais yang merupakan caleg PKS Dapil 2 Takalar memaparkan bahwa Walikota Pariaman ingin dibantu memetakan potensi kelautan. "Pak Wali ingin kami melihat kawasan perairan laut kota Pariaman apa bisa di tanami rumput laut dan budidaya lobster. Potensinya besar."katanya.

Jais tak kuasa menyembunyikan rasa bangganya dengan undangan ini. "Artinya, pengembangan kelautan kita di Takalar sangat diapresiasi daerah lain. Saya dipertemukan Kadis perikanan Pariaman. Mereka saya undang juga ke Takalar untuk melihat langsung aktifitas kita,"demikian Jais.

Baca Juga  Gandeng Dinas Kesehatan Takalar, PKM Pattoppakang Kembali Lakukan Fogging dan Sosialisasi Bahaya DBD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here