Seorang Warga Desa Kadatong Meregang Nyawa Akibat Keganasan Ombak Pantai Galesong

683

SULSELBERITA.COM. Takalar - Hendra seorang warga Dusun Gusunga Desa Kadatong Kec.Galsel kab Takalar  harus meregang nyawa, akibat terseret ombak di pantai Desa Popo. (Kamis, 18/10/2018).

Mengetahui hal tersebut, Plt  Desa Kadatong Baharuddin S.Pd. Langsung sigap menuju ke lokasi dan mengantar korban sampai Puskesmas Bontokassi.

Kronologis kejadian menurut Kades Desa Kadatong Baharuddin, mengungkapkan, "Sekitar pukul 15.30 Wita, Hendra ( ALM) yang merupakan  pemilik kapal, memanggil sepupunya atas nama Sattu Dg Sijaya, untuk pergi melihat kapalnya yang berada di pesisir laut Dusun Bontoa Desa Popo, karena saat itu ombak lagi besar,
Sesampai disana almarhum langsung berenang menuju kapal yang ada dilaut bersama sepupunya Sattu Dg Sijaya". Ungkap Plt Kades Kadatong ini melalui WA (Kamis, 18/10/2018).

Baca Juga  Dinding dan Lantai Rumah Warga Retak, Ditengarai jadi Dampak Pembangunan RS Ujungpandang Baru
Advertisement

Lanjut di ungkapkan Baharuddin "Kejadian naas itu terjadi saat korban bersama sepupunya berenang kembali setelah selesai mengecek kapal nya yang terseret ombak agak ke tengah, apakah tali jangkarnya putus atau air masuk ke dalam kapal nya. Sepupunya yang selamat duluan berenang sampai kepesisir pantai
saat melihat kebelakang,  tidak melihat lagi korban  Hendra, sehingga Sattu Dg Sijaya sempat kembali untuk menyelamatkan korban, tapi apa boleh buat arus yang kuat dan ombak yang besar, sehingga korban tak bisa diselamatkan nyawanya". Tutupnya.

Advertisement
BAGIKAN