Pemuda Kreatif Manongkoki Panrannuangku (PKMP) Takalar Peduli Palu

781

SULSELBERITA.COM. Takalar - Hari ini (3/10/2018) Para pemuda dan pemudi masyarakat manongkoki yang tergabung dalam komunitas Pemuda Kreatif Manongkoki atau di singkat PKMP telah menyalurkan bantua untuk korban Tsunami di Palu dan Donggala.

Pelepasan bantuan di dampingi langsung oleh Anggota PKMP sendiri bersama Lurah kelurahan manongkoki Subair, S. Sos, kepala camat Polombangkeng Utara, ketua LPM dan tokoh masyarakat Kelurahan manongkoki tepatnya di Mesjid Nurul Jannah khalawatiyah.

Bantuan berupa sembako, makanan instan, pakain layak pakai, peralatan mandi dan juga beberapa peralatan bayi.
"kami alhamdulillah telah menyalurkan bantuan dari masyarakat dan terutama Manongkoki hari ini, bantuan yang ada itu kami angkut bersama dua mobil pick up dan langsung mengantar ke Pelabuhan untuk di bawa ke Palu dan Donggala.

Baca Juga  Puskesmas Tanakeke Kini Resmi Digunakan untuk Pelayanan Kesehatan Warga Pulau

"Awalnya kami, Pemuda Kreatif Manongkoki Panrannuangku turun ke jalan selama dua hari tepatnya titik kumpul kami di perbatasan Gowa-Takalar dan alhamdulillah terkumpul banyak kemudian kami kumpulkan juga bantuan dari masyarakat Kelurahan Manongkoki. Kami beritahukan bahwa bantuan di kumpulkan di Mesjid Nurul Jannah Khalawatiah agar masyarakat lebih mudah mengumpulkannya". Ucap Arsyad, sekretaris PKMP.

Ia juga mengatakan bahwa sangat bersyukur karena masyarakat terutama kelurahan Manongkoki masih memiliki jiwa sosial dan kemanusiaan yang tinggi terbukti dengan semangat dan antusias mereka untuk membantu para saudara saudari mereka yang tertimpa musibah di Palu dan Donggala.

"kami sangat bersemangat untuk membantu mereka walaupun bantuan kami tidak seberapa tetapi kami sangat ikhlas. Dan walaupun kami tidak berada disana tetapi kami bisa merasakan penderitaan mereka. Semoga mereka semua di kuatkan atas musibah yang mereka alami kami disini mendoakan, ujar Dg Kinring kepala lingkungan Manongkoki 2, Rabu, (3/10/2018).

Baca Juga  Akhir Mei Kabar Baik Hadir, Kadinkes Sulsel Sebut 12 Kabupaten Bebas Virus Corona
Advertisement
BAGIKAN