Dinkes Takalar Lakukan Home Care Bagi Korban Gempa dan Tsunami Palu yang Sudah Pulang ke Takalar

392

SULSELBERITA.COM. Takalar - Dinas kesehatan melalui puskesmas akan melakukan home care atau home visit terhadap korban gempa dan tsunami yang sudah balik ke Takalar, kegiatan ini akan dilaksanakan oleh seluruh puskesmas yang tersebar di seluruh Kecamatan sehingga para korban yang baru pulang mendapatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan perawatan baik kepada yang sehat maupun yang menderita sakit.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Takalar, dr.Nilal Fauziah kepada awak media ini, (Kamis, 4/10/2018), melalui aplikasi WA, untuk menanggapi masalah kesehatan warga Takalar yang mengungsi dan pulang kembali ke Takalar.

"Selain Membarikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan perawatan baik kepada yang sehat maupun yang menderita sakit, kami juga akan memeberikan konseling terhadap mental korban, agar mereka tidak trauma terhadap bencana yang baru saja dialami, seperti yang dilaksanakan oleh puskesmas pattalassang di lingkungan Pappa kelurahan Pappa yang melakukan home visit terhadap 7 orang korban bencana alam yang baru datang dari palu" Jelas Nilal, (Kamis, 4/10/2018).

Baca Juga  Takut sama Allah atau Takut Virus Corona??
Advertisement

Lanjut dikatakan Nilal, "Ke 7 orang warga yang telah pulang dari Palu tersebut, telah dilakukan pemeriksaan kesehatan dan perawatan kesehatan terhadap mereka dan keluarganya, hal ini dilakukan untuk memeriksa, apakah mereka itu menderita penyakit, ataukah perlu perawatan kesehatan lebih lanjut". tutup Nilal.

Advertisement
BAGIKAN