Total Bantu Korban Gempa dan Tsunami, Pemkab Takalar Kirim Tim Medis ke Palu

0
397

SULSELBERITA.COM. Takalar - Pemkab Takalar benar benar menunjukkan totalitasnya dalam membantu penanganan korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, mulai dari mengirimkan tim Tagana, tim Reaksi Cepat, makanan, obat obatan dan lain lain.

Hari ini pemkab Takalar kembali mengirimkan 19 orang Tim medisnya berangkat kepalu dan Donggala melalui Kepala RSUD Takalar. Ke-19 Tim medis ini dikirim untuk membantu dan meringankan beban para warga yang terkena bencana

Direktur Rumah Sakit RSUD H.Padjonga Dg Ngalle, dr Muh Darwis, kepada awak media ini mengatakan, "Sebanyak 19 tenaga tim medis kami kirim hari ini, mereka telah diberangkatkan tadi sekitar pukul 09.00 Wita dengan menggunakan jalur darat, merwka di kawal oleh aparat kepolisian sampai ke tujuan". Ujarnya. (kamis, 4/10/2018).“

Baca Juga  Wisata Kebun Lengkeng Kini Hadir Di Takalar

Lanjut di jelaskan Darwis, "Pemberangkatan tim medis Pemda Takalar ini, yakni  dari RSUD Padjonga Dg Ngalle, Dinkes dan PKM, Mereka membawa bantuan makanan dan obat obatan, jumlahnya 19 orang yang terdiri dari Dokter, paramedis, dan penunjang medis. Tugas mereka setelah sampai di palu, tim ini akan membuka posko pelayanan Pemkab Takalar, dengan kegiatan pembagian bantuan, pengobatan dan tindakan medis". Tutup Darwis.

Sementara itu, Pj Sekda Takalar Drs H Muh Arsyad MM, mengatakan tim medis yang kita kirim ke palu sebagai bentuk rasa kepedulian kita sebagai sesama manusia, tim media ke lokasi gempa betul memberikan layanan medis,

“Selain itu ada posko kita bangun dilokasi di palu, untuk memberikan layanan kepada warga Takalar yang masih ada di lokasi bencana,” jelasnya.

Baca Juga  Berkat Dinas Pertanian dan Perkebunan Takalar, Kisruh Antara Pabrik Gula dan Bulog Akhirnya Ada Solusi

“Insya allah Bupati sudah instruksi ada posko induk bencana dipalu, sehingga masyarkat cepat terlayani khususnya penangana layanan kesehatan dan makanan, dan hari pekan ini tim sudah kita bentuk segera ke lokasi,” ungkapnya di balik telepon selulernya. Kamis, (4/10/18).

Dikonfirmasi terpisah oleh salah satu awak media, Bupati Takalar H Syamsari mengatakan bahwa Pemkab Takalar sudah membentuk posko terpadu untuk korban gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here